100 UMKM Naik Kelas
Winarti: Bolen Pisang Ceria yang Lembut
Super Admin, 20-11-2018 10:13:26 - Profil
Usaha yang sudah dimulai sejak tahun 2017 ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menyalurkan hobby dan menjadi kebutuhan untuk membantu suami

Banyak pecinta kuliner  yang mencari bolen pisang yang merupakan salah satu makanan yang tidak hanya jadi makanan ringan, akan tetapi juga menjadi oleh-oleh yang dapat dibawa dari kunjungan ke suatu derah ataupun makanan yang disajikan ketika ada tamu ke rumah. Hal ini membuat pasar bolen semakin berkembang.



Winarti, wanita muda kelahiran Batang tahun 1979 yang tinggal di Kabupaten Karawang sangat menyadari bahwa makanan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan akan selalu disukai sebagai bagian dari gaya hidup.



Oeh karena itu, Winarti atau yang biasa dipanggil mba win fokus untuk menjadi pebisnis yang bergerak di aneka olahan tepung dengan membangun usaha bernama Dapur Ceria Karawang dan fokus membuat Bolen Pisang Ceria.



Usaha yang sudah dimulai sejak tahun 2017 ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menyalurkan hobby dan menjadi kebutuhan untuk membantu suami “Faktor hobi dan ekonomi menjadi latar belakang saya membangun bisnis ini” kata Win.



Bolen yang diproduksi oleh Win mengutamakan keunggulan berupa bolen pisang yang lembut dan tidak keras. “Saya menawarkan bolen yang sesuai dengan need, want dan demand pasar yaitu bolen yang lembut” kata Win yang memasarkan produknya seharga Rp. 35.000. Dengan value seperti itu, Win menargetkan pasar nya kepada semua kalangan.



Untuk meningkatkan inovasi produk serta pengetahuan dan keterampilan bisnisnya, Win bergabung dengan produk UMKM naik kelas yang diselenggarakan oleh Tim Sinergias ABCGM untuk UMKM Karawang Naik Kelas.



Dengan pembelajaran ini, Win berharap dapat menggapai visinya yaitu punya toko untuk memasarkan berbagai makanan olehan tepung dan salah satunya bolen pisang. “Saya ingin sekali memiliki toko untuk memasarkan produk unggulan saya” kata Win.



Bagi sahabat yang ingin melihat dan memesan boleh pisang buatan Win, dapat melihat di instagram Dapur_Ceria_karawang atau datang langsung ke toko di Perum Bintang Alam Blok B3 No 7 serta menghubungi Win di 0821-1192-2070.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*