100 UMKM Naik Kelas
Rizvan Ikhwansyah: Jilbab Segiempat Motif Batik Nusantara
Super Admin, 20-11-2018 10:12:05 - Profil
Rizvan berharap dapat merealisasikan visinya yaitu menjadi perusahaan e commerce dengan produk hijab/jilbab batik terbaik di Jawa Barat pada tahun 2022.

Fashion muslim dan muslimah semakin berkembang seiring dengan perkembangan gaya hidup yang didorong oleh teknologi. Bisa dilihat bagaimana perkembangan fashion muslim dan muslimah yang begitu cepat dan tersedia dalam berbagai jenis. Salah satunya adalah hijab yang dibutuhkan oleh para muslimah.



Hal ini membuat alumni Magister Manajemen Universitas Widyatama, Rizvan Ikhwansyah yang biasa dipanggil Rizvan untuk mengembangkan bisnis yang sejatinya sudah dimulai oleh orang tuanya yang lebih dulu berbisnis hijab. Anak muda kelahiran Cirebon tahun 1989 ini memang tertari untuk mengembangkan bisnis orang tua denga basis pelajaran yang didapat di kampus. “Mata pelajaran tentang entrepreneurship, creativity & innovation menjadi dasar pendorong saya mengembangkan bisnis orang tua ini” kata Rizvan.



Sebenarnya, keterlibatan Rizvan dalam bisnis ini sudah berjalan sejak tahun 2014 dengan nama usaha Quantum Sukses Group yang fokus mengembangkan brand Heritage Hijab. Rizvan fokus pada pengembangan jilbab segiempat motif batik nusantara, “Inilah yang menjadi differensiasi produk saya dibanding pesaing dengan mengangkat batik sebagai karakter dari jilbab” tambah Rizvan.



Dengan keunggulan ini, Rizvan menyasar perempuan muslim indonesia usia 23-35 tahun dengan lebih mengutamakan strategi pemasaran melalui e commerce. “Semakin banyak pasar membeli produk saya, akan semakin membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat” tambah Rizvan karena salah satu alasannya mengembangkan bisnis orang tua ini adalah membuka lapangan pekerjaan.



Salah satu motivasi Rizvan untuk kuliah dan bergabung dengan program 100 UMKM Naik kelas adalah agar bisa memiliki ilmu untuk berbisnis. Pengalaman pernah bangkrut memberikan pengalaman yang berharga bagi Rizvan. “Saya pernah bangkrut dengan beban hutang 300 juta” kata Rizvan. Tips bangkit yang dipegang Rizvan adalah jangan menyerah dan selalu optimis bahwa semua ada solusinya. Selain itu, Rizvan merasa harus berguru kepada yang ahlinya serta serahkan semua kepada Allah.



Kedepannya, Rizvan berharap dapat merealisasikan visinya yaitu menjadi perusahaan e commerce dengan produk hijab/jilbab batik terbaik di Jawa Barat pada tahun 2022. Bagi sahabat yang ingin melihat produk Rizvan, dapat mengikuti instagram heritage.hijab, atau datang langsung ke toko Perum Griya Asri blok B3/5, Purwakarta, Jabar serta dapat juga menghubungi Rizvan di 081911074622

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*