Pensiupreneur Siapa Takut?
Pensiunpreneur –110: Evaluasi dan Kontrol Secara Berkala Bisnis Para Pensiunpreneur
Super Admin, 19-11-2018 06:42:40 - Rubrik
Lain lagi halnya dengan realisasi atau capaian atas tujuan tersebut

Masih teringat ketika masih bekerja, seorang karyawan selalu dievaluasi dan dikontrol oleh atasan atau bahkan manajemen perusahaan? Lihat saja bagaimana dulu setiap minggu, ada evaluasi rutin dan bahkan setiap bulan dengan membandingkan antara target dan realisasi.



Dalam kerangka berfikir stratejik, evaluasi dan control menjadi penting dan menentukan bagaimana seorang pensiunpreneur itu bekerja untuk mencapai tujuan. Pahami dengan baik dua hal dalam konteks evaluasi dan control ini yaitu pertama adalah tujuan dari kegiatan bisnis para pensiunpreneur dan kedua adalah realisasi atas tujuan tersebut.



Bicara tujuan, akan berhubungan dengan tujuan serta target yang sudah ditetapkan pada awal tahun oleh masing-masing pensiunpreneur. Tujuan jangka pendek selama satu tahun, tujuan jangka menengah selama lima tahun dan tujuan jangka panjang selama 25 tahun bisa menjadi acuan bagi setiap pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis.



Lain lagi halnya dengan realisasi atau capaian atas tujuan tersebut. Realisasi menyangkut hasil yang dicapai oleh para pensiunpreneur dalam bisnisnya dan pastinya harus bisa mencapai tujuan atau target. Ketika sudah sama atau melebihi, maka pensiunpreneur sudah bisa “bernafas” lega, akan tetapi, kalau kurang, maka akan jadi masalah dan harus diperbaiki.



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk Evaluasi dan kontrol secara berkala kinerja bisnis ..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,



Tulisan besok akan membahas FINANCIAL MANAGEMENT bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*