100 UMKM Naik Kelas
Ai Hendrayani: Batik Tulis dan Batik Cap Mengikuti Trend Warna Dengan Motif Yang Khas
Super Admin, 19-11-2018 06:39:28 - Profil
“Inilah yang menjadi keunggulan produk saya yaitu selalu mengikuti trend warna dan motif yang khas” tambah Ai

Bicara batik, tentu sudah menjadi bagian dari kehidupan fashion masyarakat Indonesia. Penetapan batik sebagai warisan bangsa Indonesia oleh UNESCO dan setiap tanggal 2 Oktober dijadikan momentum untuk kebangkitan batik Indonesia.



Ada yang menarik yaitu setiap daerah di Indonesia memiliki corak sendiri dan menjadi ciri khas batik daerah. Demikian juga denga Kabupaten Garut yang memiliki corak Garut dan hal ini menjadi sumber inspirasi bagi seorang Ai Hendrayani atau yang biasa dipanggil Ai oleh teman-teman sesama entrepreneur. Wanita kelahiran Garut tahun 1976 ini memang memilih batik sebagai bisnisnya sejak tahun 2010 dengan bendera Batik Gasik.



“Saya menjalankan bisnis ini karena kebutuhan dan hobby” kata Ai. Hal ini menjadi penyemangat bagi seorang Ai dalam menjalankan bisnis. Karena hobby, Ai juga menikmati batik dengan membuat desain-desain dengan motif yang khas serta selalu mengikuti trend warna. “Inilah yang menjadi keunggulan produk saya yaitu selalu mengikuti trend warna dan motif yang khas” tambah Ai. Sampat saat ini, pasar yang sudah dilayani Ai adalah dalam negeri.



Untuk mengembangkan potensi diri, Ai mengikuti pelatihan bisnis termasuk program Wirausaha Baru Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Bahkan saat ini, Ai juga bergabung dengan Koperasi Wirausaha Baru Jawa Barat Sejahtera (Koperasi WJS).



Kedepannya Ai fokus ingin mencapai visi bisnisnya yaitu pelan pelan dalam bisnis tapi pasti dan harus bisa berhasil. Bagi sahabat yang ingin melihat batik kreasi Ai, dapat melihat di instagram batikgasik dan facebook Ai Hendrayani. Atau bisa datang langsung ke Jln Cimanuk.kp. sayuran Rt 04/07 kec. Garut kota kab. Garut dan menghubungi Ai di 085352217900, Wa 089601116406

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*