ABCGM Jabar
ABCGM : Apresiasi Anggota Yang Berhasil
Super Admin, 16-11-2018 05:50:09 - Strategi
Sudahkah Menghargai Anggota yang Berhasil?

Ada yang menarik ketika bicara ekosistem yaitu setiap orang dalam ekosistem tersebut memiliki potensi masing-masing. Sejatinya seorang leader harus bisa memetakan potensi dari setiap anggota ekosistem agar bisa mengoptimasinya menjadi sebuah nilai yang dapat memberikan manfaat bagi diri setiap anggota dan pastinya, juga bagi ekosistem atau organisasi.



Ketika ini bisa terjadi, sudah waktunya seorang leader memberikan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai oleh para anggota. Apresiasi ini menjadi sangat penting karena menjadi sebuah value atau nilai yang bersifat intangible bagi anggota itu sendiri. Ucapkan selamat kepada anggota yang sudah berhasil tersebut.



Selanjutnya adalah umumkan kepada anggota lain tentang keberhasilan ini karena akan memberikan manfaat bagi anggota lain. Ketika anggota lain mengetahui achievement atau kinerja anggota lain dalam organisasi, akan memberikan kebanggaan atau pride dalam diri setiap angota ekosistem. Tentu ini akan memberikan “amunisi” bagi anggota lagin untuk berupaya mendapatkan kesuksesan.



Tentu yang tidak kalah penting adalah mengeluarkan surat tanda selamat atas capaian anggota tersebut. Jangan pelit untuk mengeluarkan tanda selamat berupa secarik kertas ataupun syukuran bagi anggota yang berhasil karena ini akan menjadi modal yang bersifat intangible berupa semangat untuk membangun sukses bersama dalam ekosistem tersebut.



Mau Lihat Kegiatan Ekosistem ABCGM Jabar Untuk UMKM Naik Kelas? Bisa buka www.abcgmjabar.id

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*