Entrepreneur Life Balance
Refreshing : Makan Siang Bersama Karyawan
Super Admin, 13-11-2018 07:36:39 - Hiburan
Jangan Lewatkan Refreshing Dengan Makan siang di Kantor

Bisnis yang dijalankan oleh para entrepreneur menghadapi banyak kendala, baik dari internal ataupun eksternal yang sejatinya menjadi pemahaman dasar bagi setiap entrepreneur. Kalau salah membuat menangapinya, maka akan membuat masalah pada bisnis tersebut. Sejatinya seorang entrepreneur harus bisa menjaga keseimbangan dalam diri dengan cara sederhana.



1. Agendakan untuk makan siang dikantor



Perlu diagendakan untuk makan siang dikantor karena seringkali entrepreneur makan siang diluar kantor dan tidak ada interaksi dengan karyawan.



2. Ajak karyawan untuk makan bersama



Sejatinya seorang entrepreneur itu mengajak makan siang bersama dikantor para karyawan. Dengan menu yang sama, makanlah bersama karyawan dengan tidak membeda-bedakan apa yang dimakan.



3. Duduk bersama karyawan sambil makan



Duduk bersama dengan karyawan ketika makan siang. Jangan berbeda ruangan karena itu membuat jurang pemisah karyawan dengan entrepreneur.



4. Dengarkan bahasan ringan dengan karyawan



Lebih banyak dengarkan mereka dan pelajari apa yang mereka sampaikan. Bahkan sebenarnya, entrepreneur juga bisa menyampaikan pemikiran kepada karyawan



5. Ambil pelajaran dari bahasan sambil makan siang



Ambil pelajaran atas apa yang disampaikan oleh karyawan tersebut dan analisis sejauh mana relevansi dengan masalah bisnis dan perusahaan. Ketika ada manfaatnya, ambil dan terapkan untuk kemajuan perusahaan. Hal ini bisa jadi refreshing entrepreneur dengan karyawan.



Oleh karena itu, bagi seorang strategic entrepreneur, yuk makan siang dengan karyawan untuk refreshing .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*