Strategic Entrepreneurship
Strategic Entrepreneurship: Value Apa yang Diberikan Pesaing Kepada Konsumen
Super Admin, 09-11-2018 10:04:56 - Strategi
Nilai yang ditawarkan Pesaing

Dasar yang tidak kalah penting dan harus dipahami oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis adalah melihat pesaing yang menawarkan produk yang sejenis dan menyasar pada pasar yang sama. Tidak bisa diabaikan oleh setiap entrepreneur tentang pesaing, apalagi bicara dengan strategi pesaing, jumlah produk yang dihasilkan dan lain-lain.



Disinilah awal cerita bagi setiap entrepreneur dalam berbisnis yaitu value apa yang ditawarkan oleh pesaing kepada konsumen. Value itu menjadi dasar bagi seorang entrepreneur melihat konsumen karena ketika pesaing menawarkan value kepada konsumen, maka itulah  yang dilihat entrepreneur atas apa yang dibutuhkan oleh pasar.



Untuk itu, lihatlah value yang diberikan pesaing kepada konsumen. Value berupa benefit dibandingkan dengan cost atau biaya sehingga menjadi point utama bagi entrepreneur dalam berbisnis. Inilah yang harus dilakukan oleh para entrepreneur.



Disinilah entrepreneur perlu melihat pesaing dengan baik. Ketelitian seorang entrepreneur dalam melihat pesaing dan strategi yang dijalankan oleh para pesaing. Tentu bisa dilakukan melalui pengamatan kepada pesaing, mencari data pesaing, bahkan wawancara dengan konsumen yang mendapatkan value dari pesaing.



Oleh karena itu, bagilah waktu dalam melihat pesaing dan menganalisisnya untuk bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana value yang diberikan oleh pesaing kepada konsumen.



So, mari buat sistem manajemen perusahaan. .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*