ABCGM Jabar
ABCGM : Membangun Hubungan Baik Dengan Akademisi
Super Admin, 09-11-2018 09:47:50 - Strategi
ABCGM Jabar di STIA LAN (Foto: Bicube STIA LAN)

Ada yang menarik bagi diri setiap leader dalam sebuah ekosistem yaitu bagaimana membangun hubungan baik dengan akademisi atau kampus dalam kerangka upaya untuk mencapai tujuan ekosistem agar bisa memberikan superior value anggotanya.



Hubungan baik ini perlu dibuatkan dalam bentuk saling kesepahaman diantara kedua belah pihak yang pastinya melibatkan dua kelompok kepentingan. Masing-masing harus diawali dengan komunikasi dua belah pihak dan komunikasi ini akan menentukan bagaimana hubungan kedepan. Sudah waktunya komunikasi yang baik tersebut nantinya dirubah menjadi komunikasi yang tertulis dan menjadi acuan kepada hubungan leader dengan stakeholders.



Hubungan baik dengan akademisi akan memberikan value pada sebuah ekosistem berupa konsep dan teori yang sangat dibutuhkan oleh organisasi atau ekosistem. Itu ada diakademisi dan sejatinya, leader harus bisa mengoptimasi setiap konsep yang diberikan kampus dalam program yang dijalankan di ekosistem.



Oleh karena itu, mulailah setiap leader membangun hubungan baik dengan akademisi yang memiliki sumber daya untuk kemajuan ekosistem saat ini dan yang akan datang. Kalau bisa, seorang leader bisa memimpin hubungan baik dengan kampus tersebut.



Inilah yang harus dilakukan oleh leader untuk bisa membangun ekosistem yang kuat dan bisa tumbuh dan berkembang ke depannya.



Mau Lihat Kegiatan Ekosistem ABCGM Jabar Untuk UMKM Naik Kelas? Bisa buka www.abcgmjabar.id

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*