Pensiupreneur Siapa Takut?
Pensiunpreneur –100: Integrasikan Kualitas Barang dan Kualitas Jasa
Super Admin, 09-11-2018 07:07:48 - Rubrik
Kualitas akan dirasakan oleh konsumen

Berbisnis fashion, kuliner, trading, agro industri dan apapun bisnisnya, akan selalu diminta oleh konsumenuntuk bisa memberikan produk yang berkualitas. Hmmm..kembali ke kualitas dalam konteks manajemen operasi dan tidak akan habis-habisnya. Hanya saja, bagaimana seharusnya seorang pensiunpreneur melihat kualitas.



Kualitas akan dirasakan oleh konsumen ketika terjadi kesesuaian antara apa yang diharapkan konsumen dengan yang diberikan oleh produsen. Dalam konteks ini, tentu yang menjadi kaca mata awal adalah pasar yang pastinya mereka yang membeli produk serta memberikan penilaian atas kualitas produk. Kalau menurut International Organization for Standardization atau yang dikenal dengan ISO, kualitas sebagai derajat atau tingkat karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan atau keinginan.



Kualitas produk secara umum menurut Juran adalah Performance, Features, Reliability, Conformance, Durability, Serviceability serta Aesthetics dan Perceived Quality:



Akan tetapi, kualitas barang harus diintegrasikan dengan kualitas jasa yang menurut Parasuraman adalah tangible, empathy, responsiveness, reliability serta assurance. Oleh karena itu, pensiunpreneur harus mulai menyeusaikan diri untuk memenuhi standar kualitas yang diminta oleh konsumen



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk integrasikan antara kualitas barang dan jasa.... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,



Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*