100 UMKM Naik Kelas
Meirani Rahayu Rukmanda: Bisnis Memperkuat Kompetensi Diri sebagai Dosen untuk membantu UMKM
Super Admin, 09-11-2018 07:05:50 - Profil
Foto mengikuti pameran

Menjadi dosen bukan lagi hanya bisa memberikan konsep dan teori kepada mahasiswa. Hal ini seiring dengan perubahan lingkungan yang begitu cepat dan salah satunya perkembangan teknologi yang bisa memberikan akses kepada mahasiswa untuk mendapatkan informasi tentang keilmuan yang mereka pelajari.



Hal ini sangat disadari oleh Meirani Rahayu Rukmanda atau yang bisa dipanggil Mei. Wanita kelahiran Bandung tahun 1974 ini memang merupakan seorang Dosen Tetap Miftahul Huda Subang Pamanukan. “Untuk meningkatkan kompetensi dalam mengajar, Mei mengembangkan bisnis dengan nama Tamesewa Bodymist” kata Mei yang menjalankan bisnisnya di Kota Bandung. adapun produknya berupa Bodymist / Bodycare dengan nama Tamesewa



Selain alasan untuk meningkatkan kompetensi dalam mengajar, Mei juga melihat ada peluang dimana setiap orang butuh wewangian untuk bisa membuat tubuhnya wangi dan bahkan menimbulkan kepercayaan diri. “Hanya saja, wewangian ini seringkali mahal serta belum tentu aman bagi kulit konsumen” tambah Mei.



Yang tidak kalah penting adalam alasan menekan biaya dan kebutuhan akan wewangian buat diri dan  keluarga. “Terbesitlah untuk dapat membuat sendiri demi pemenuhan kebutuhan pribadi dan keluarga, selain menekan biaya rumah tangga dalam hal membeli wewangian” kata Mei.



Dengan pelatihan dan sertifikat yang pernah di dapat sejak menjalankan bisnis tahun 2016, Mei fokus pada keunggulan produk dibanding pesaing berupa harga terjangkau, kualitas bersaing serta bisa digunakan sebagai wewangian tubuh atau bodyspray. “Selain itu, dapat di gunakan untuk pakaian atau pewangi pakaian dan ruangan yang tersedia dalam ukuran 30 ml ; 60 ml dan ; 250 ml dan 20 serta variant wangi yang berbeda bagi semua kalangan” tambah Mei.



Produk Mei sudah dipasarkan di dalam dan luar negeri. Untuk mengembangkan pasar, Mei tidak hanya fokus dibisnis, akan tetapi juga mengembangkan jejaring dengan komunitas dan ekosistem bisnis. Salah satunya adalah aktif di Tim Sinergitas sebagai pengurus untuk akses perijinan. Tujuannya adalah agar bisa bersilaturahmi, menambah persaudaraan, berbagi pengalaman, berbagi ilmu, berbagi wawasan , berbagi informasi dan membuka peluang usaha kepada UMKM



Kedepannya, Mei fokus menggapai visi yaitu menjadikan usaha produksi rumahan menjadi usaha produksi skala industri dan siap jual baik pasar lokal maupun pasar internasional. selain itu mudah dikenal oleh masyarakat dan dapat dijadikan sebagai kebutuhan dasar wewangian dalam rumah tangga.



Bagi sahabat yang ingin melihat produk yang dibuat Mei, dapat membuka www.tamesewa.co.id atau melihat instagram @meiranirahayu, @tamesewa, facebook Mei Rani, Tamesewa atau hubungi di Hp 087774014555/ wa 087823498307



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*