ABCGM Jabar
STIA LAN Bandung Menandatangangi MOU dengan Tim Sinergitas ABCGM Untuk UMKM Jabar Naik Kelas
Super Admin, 08-11-2018 20:47:27 - News Today
Foto Bersama Setelah Penandatanganan MOU

Tim Sinergitas ABCGM Untuk UMKM Jabar Naik Kelas yang diketuai oleh Meriza Hendri diundang oleh STIA LAN untuk melakukan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian Masyarakat pada hari Kamis, 8 November 2018 di Kampus STIA LAN, Jl. Cimandiri No 34 – 38 Bandung.



Kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) antara STIA LAN dengan Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Naik Kelas yang diwakili oleh  Dr.Meriza Hendri selaku ketua Tim Sinergitas ABCGM dan Dr. Joni Dawud, DEA selaku Ketua STIA LAN Bandung



Penandatangan ini disaksikan oleh Rulli Nuryanto, Plt Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan pembicara Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.



“MOU ini diharapkan bisa menjadi awal untuk kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang bisnis” kata Joni. Memang sejalan dengan program yang dijalankan di STIA LAN saat ini yaitu membentuk Pusat Inkubator Bisnis dengan nama Bicube, Business Incubator Center yang diketuai oleh Siti Widharetno.



Meriza Hendri sangat mendukung kerjasama ini karena menambah stakeholdes yang peduli untuk UMKM Naik kelas,khususnya dari kalangan perguruan tinggi. “Ini bukti bahwa kalangan akademisi peduli kepada pengembangan bisnis UMKM” kata Meriza.



Dudi Sudrajat Abdurachim, selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan juga Pembina Tim sinergitas ABCGM untuk UMKM naik Kelas sangat gembira dengan kerjasama ini. “Saya berharap kerjasama ini akan menjadi langkah strategis untuk pengembangan UMKM Jawa Barat kedepan” kata Dudi.



Acara penandatangan MOU ini bersamaan dengan peresmian Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN dengan nama Bicube, Business Incubator Center. Selain itu, juga Workshop Kewirausahaan dengan tema Peluang dan Tantangan Kewirausahaan di Indonesia dengan keynote speaker Rulli Nuryanto, Plt Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan pembicara Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Jodi Janitra, Ketua Umum HIPMI Jabar dan Onwer JnC Cookies serta Bober Café, dan Oke D. Junjunan, Pengusaha dan Wakil Ketua Jaringan Pengusaha Nasional Jawa Barat.



Berita Terkait "Manfaatkan Peluang Industri 4.0" Workshop Kewirausahaan Bersama Bicube STIA LAN

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*