100 UMKM Naik Kelas
Dikdik Wardiyana: ASN yang Ingin Mengembangkan dan Meningkatan Produk UMKM Jabar
Super Admin, 06-11-2018 08:31:03 - Profil
“Menjadi tanggungjawab saya untuk bisa membantu UMKM khususnya dalam konteks inovasi produk dan sistem informasi” kata Dikdik

Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN bertanggungjawab memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran seorang Dikdik Wardiyana atau yang biasa dengan dipanggil Dikdik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dikdik ditugaskan di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan memang merasakan bahwa masyarakat, khususnya pelaku Usaha Kecil di Jawa Barat harus membutuhkan pemrintah untuk bisa tumbuh dan berkembang.



“Menjadi tanggungjawab saya untuk bisa membantu UMKM khususnya dalam konteks inovasi produk dan sistem informasi” kata Dikdik. Dukungan Dikdik tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan jabatan yang dipegangnya saat ini. Dikdik mengarahkan UMKM untuk mengikuti pameran dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan UMKM.



Selain Usaha Kecil, Dikdik juga membantu koperasi sesuai dengan sertifikasi yang dimilikinya. “Saya memiliki sertifikasi sebagai fasilitator koperasi di bidang penilaian Kesehatan Koperasi yang dikeluarkan oleh LSP KJK” tambah Dikdik.



Untuk mengembangkan Usaha Mikro dan Kecil di Jawa Barat, Dikdik juga tergabung dalam Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas. “Saya ingin mengembangkan dan meningkatan produk UMKM Jabar” kata Dikdik.



Dengan bekal pengetahuan dalam pemasaran, Dikdik menggabungkan dengan wewenang sesuai dengan Tupoksi untuk membantu UMKM Jabar naik kelas.



Bagi sahabat yang ingin berdiskusi dengan Dikdik, dapat menghubungi di 08122383722 atau melihat kegiata Dikdik di instagram dikdikwardiyana, facebook dikdikwardiyana dan twitter @dikdik.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*