Entrepreneur Life Balance
Membimbing Mahasiswa – Siswa
Super Admin, 02-11-2018 06:36:24 - Hiburan
Dapatkan juga inspirasi dari penelitian mahasiswa – siswa

Ada yang menarik bagi seorang dosen atau guru ketika mereka juga sebagai seorang pebisnis yang bertugas untuk mencapai tujuan bisnis ditengah kesibukannya berbisnis dan mengajar. Bisa dibayangkan ketika menghadapi berbagai masalah bisnis dan juga masalah di kelas karena berhubungan dengan pengajaran kepada banyak mahasiswa atau guru.



Salah satu cara untuk refreshing dari kesibukan tersebut adalah membimbing mahasiswa dalam melakukan penelitian yang ditugaskan oleh kampus agar mereka bisa lulus dengan baik dan memberikan manfaat berupa pemahaman kepada diri mereka.



1. Niatkan untuk berbagi kepada mahasiswa- siswa



Ini penting agar para entrepreneur benar-benar bisa merasakan bahwa membimbing mahasiswa – siswa tersebut merupakan kesempata untuk berbagi ilmu dan pengalaman.



2. Jadikan ini sebagai kesempatan untuk refreshing



Jangan dijadikan beban, akan tetapi, jadikan sebagai refreshing atau penyegaran untuk diri entrepreneur, khususnya refreshing otak dan fikiran.



3. Pahami dengan baik penelitian yang dilakukan



Penelitian para mahasiswa – siswa tersebut menjadi dasar untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kalau bisa, lihat keterhubungannya dengan bisnis entrepreneur.



4. Berikan yang terbaik dari pengetahuan dan pengalaman



Ini kesempatan untuk memanggil tacid knowledge seorang entrepreneur dan diharapkan bisa memberikan sharing terbaik berupa pengetahuan dan pengalaman selama berbisnis dan menjadi dosen atau guru.



5. Dapatkan juga inspirasi dari penelitian mahasiswa – siswa



Inspirasi dari penelitian inilah momen penting karena manfaat dari kegiatan refreshing dengan membimbing mahasiswa.



Oleh karena itu, Bagi seorang pengusaha dan dosen/guru, jadikan menguji penelitian mahasiswa/siswa sebagai refreshing .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*