Entrepreneur Life Balance
Bersilaturahmi Dengan UMKM
Super Admin, 31-10-2018 15:20:50 - Hiburan
Tentu ini perlu dikelola dengan baik agar silaturahmi yang dilakukan dapat memberikan manfaat

Sibuk.. sudah menjadi kata-kata yang biasa dari mulut setiap strategic entrepreneur menjalankan bisnisnya. Ketika ini tidak bisa dikelola dengan baik, akan beresiko karena tidak akan ada kesempatan untuk refreshing bagi otak dan fisik. Bertemu dengan pelaku UMKM yang umumnya memiliki bisnis yang bisa jadi sama ataupun lebih kecil dari entrepreneur, bisa menjadi kesempatan untuk melakukan refreshing ditengah-tengah kesibukan tersebut.



Tentu ini perlu dikelola dengan baik agar silaturahmi yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi seorang strategic entrepreneur.



1. Niatkan untuk silaturahmi dengan UMKM



Niatkan sebagai silaturahmi dan refreshing ketika entrepreneur akan melakukan kunjungan tersebut. Hal ini penting bagi entrepreneur agar bisa mendapatkan manfaat dari silaturahmi untuk refreshing.



2. Memilih UMKM yang akan dikunjungi



Pilih UMKM yang akan dikunjungi dan diharapkan sesuai atau berhubungan dengan bisnis yang dijalankan oleh entrepreneur.



3. Mendengar cerita UMKM yang dikunjungi



Dengar, dengar dan dengarkan. Ini akan membuat entrepreneur banyak mendapatkan pengetahuan dari UMKM dan akan menjadi dasar untuk analisis



4. Berbagi ilmu, pengalaman



Jangan pelit untuk memberikan saran dan ide-ide kepada UMKM ketika mereka meminta saran pada saat melakukan silaturahmi tersebut. Hal ini akan menjadi re-fresing bagi fikiran entrepreneur ditengah kesibukan tersebut. Bahkan bisa memanggil Tacid Knowledgenya.



5. Berkolaborasi kalau bisa



Hal ini penting bagi agar bisa terjadi kolaborasi antara entrepreneur dengan UMKM dan bahkan saling memberikan manfaat bagi UMKM dan entrepreneur.



Oleh karena itu, silaturahmi yuk untuk refreshing .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*