Entrepreneur Life Balance
Hobi Berbelanja Disela-Sela Bisnis
Super Admin, 22-10-2018 06:55:36 - Hiburan
Belanja itu diniatkan untuk membeli keperluan diri

Mungkin bagi sebagian orang, shopping adalah kegiatan yang menghambur-hamburkan uang ditengah seorang entrepreneur bekerja untuk mendapatkan uang. Wajar kalau pendapat ini ada dibenak banyak orang yang memang secara umum ini terjadi di banyak orang. Bagi mereka, shopping atau belanja adalah kegiatan yang menghamburkan uang. Akan tetapi, hal ini bisa dijadikan sebagai bagian dari refreshing untuk para entrepreneur.



Belanja itu diniatkan untuk membeli keperluan diri



Niatkan belanja tersebut untuk keperluan diri sendiri. Akan ada konsep me time dalam hal ini dan akan memberikan value kepada setiap entrepreneur.



Pahami keperluan diri tersebut dengan membedakan antara need dan want



Ini penting karena terdapat perbedaan konsep yang sangat mendasar antara kebutuhan dan keinginan. Fokus kepada kebutuhan.



Siapkan apa sumber daya untuk membeli keperluan tersebut



Sumber daya bisa berupa uang dan juga fasilitas untuk membeli keperluan pribadi tersebut. Jadi, jangan sampai kurang sumber dayanya.



Pilih sendiri apa yang dibutuhkan



Ada rasa ketika melakukan pemilihan sendiri atas produk dibutuhkan tersebut. Memilih sendiri akan memberikan sensasi kepada entrepreneur itu sendiri. Disinilah refreshing yang bisa dilakukan oleh setiap entrepreneur.



Kalau sudah cocok, beli dan nikmati apa yang sudah dibeli



Barang yang sudah dibeli tersebut dibeli dan digunakan dalam menjalankan bisnis. Ini akan memberikan kesan yang luar biasa bagi setiap entrepreneur.



 



Oleh karena itu, shopping yuk untuk refreshing .

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*