100 UMKM Naik Kelas
Yenny Yuliany: Tas Kuat Berbahan Talikur, Dompet dan Asesories yang Etnik
Super Admin, 22-10-2018 04:29:58 - Profil
Bisnis kerajinan yang dikembangkan Yenni ini berlokasi di Kota Bandung

Salah satu aspekyang tidak akan bisa dilepaskan dari kehidupan manusia adalah sandang. Hal ini merupakan bagian dari kebutuhan manusia dalam hidupnya. Termasuk didalamnya adalah tas, dompet dan aksesoris. Konsep ini benar-benar dipahami oleh seorang Yenny Yuliani, wanita kelahiran Jakarta tahun 1970.



Yenni, demikian lebih akrab dipanggil oleh teman-teman sesame pebisnis, mengembangkan bisnis tas dan craft dengan nama  Rizmah. Bisnis yang sudah dijalankan sejak tahun 2016 ini dilatarbelakangi oleh keinginan Yenni untuk memiliki usaha dan penghasilan. “Alasan saya berbisnis adalah untuk memiliki usaha dan mendapatkan penghasilan dari usaha saya” kata Yenni. 



Bisnis kerajinan yang dikembangkan Yenni ini berlokasi di Kota Bandung dan produk-produk yang dihasilkan oleh Yenni berupa tas, dompet, asesories. “tas, dompet, asesories yang saya produksi selalu saya tekankan pada aspek keunggulan produk berupa tas kuat karena berbahan talikur, dompet yang menarik, asesories yang etnik” tambah Yenni.  



Sampai saat ini, produk-produk yang dibuat oleh Yenni sudah dipasarkan di Kota Bandung dan sekitarnya. “saya memasarkan produk ini di Kota Bandung dan sekitarnya, tetapi juga secara online” tambah Yenni.



Bisnis craft yang dijalankan Yenni tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya bisnis ini mengalami masalah. Salah satunya ketika barang yang dititip di toko tidak kembali. Dengan penuh keyakinan, Renny terus berusaha dan belajar. Yenni juga belajar di Program 100 UMKM naik Kelas yang diselenggarakan oleh tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Naik Kelas. “Saya harus lebih yakin bahwa kegagalan bukan akhir segalanya tapi kegagalan awal dari keberhasilan” tambah Yenni.



Kedepannya, Yenni fokus pada upaya mencapai visinya yaitu ingin punya usaha yang terus berkembang. Bagi sahabat yang ingin melihat Craft, tas dan doment buatan Yenni, dapat melihat di instagram rizmah_craft dan facebook Yenny Yuliany. Atau bisa menghubungi Yenni di nomor hp/wa 081219697400





 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*