ABCGM Jabar
Kejujuran Seorang Leader dalam Ekosistem
Super Admin, 15-10-2018 05:24:49 - Strategi
Kejujuran seorang leader akan membawa organisasi atau ekosistem menjadi semakin tumbuh dan berkembang

Untuk membuat ekosistem bisnis dapat bertahan dan berkembang, sangat ditentukan oleh kualitas kejujuran seorang leadr dalam ekosistem tersebut. Kejujuran merupakan ciri utama seorang leader agar mereka bisa diterima oleh anggota dan amanah dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh anggota kepada mereka.



Seringkali sebuah ekosistem tidak dapat bertahan lama karena tidak memiliki seorang pemimpin yang tidak jujur dan tidak amanah. Berbagai peluang dan manfaat yang diberikan oleh ekosistem dimanfaatkan oleh leader untuk kepentingan sendiri. Inilah awal bencana bagi sebuah ekosistem dalam rangka mencapai tujuan ekosistem tersebut.



Kejujuran seorang leader akan membawa organisasi atau ekosistem menjadi semakin tumbuh dan berkembang. Jujur dengan niat baik untuk membesarkan organisasi, jujur dengan membeli kepentingan anggota, jujur dengan fokus pada pencapaian tujuan organisasi dan lain-lain. Intinya adalah bagaimana selaras antara ucapan dengan tindakan para leader dalam memimpin organisasi demi kemajuan organisasi itu sendiri.



Sebenarnya, banyak sekali godaan yang akan bisa membuat seorang leader beralih pada apa yang mebuat mereka tidak jujur. Inilah tantangan terbesarnya karena kalau gagal, maka akan berdampak kepada organisasi saat ini dan yang akan datang. Bila berhasil, akan bisa membuat organisasi tumbuh dan berkembang. Jujurlah pada diri sendiri.



Mari bersikap jujur, yuk...



 



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*