100 UMKM Naik Kelas
Farihah Nur: Cicipin Thaitea , Greentea dan Cookies Yuk!
Super Admin, 12-10-2018 08:14:19 - Profil
“Saya ingin punya tambahan penghasilan dan mandiri” Kata Rika

Demikian lah produk kuliner yang dihasilkan oleh Rika, demikian panggilan Farihan Nur, wanita kelahiran Majalengka tahun 1981 ini. Bisnis kuliner berupa minuman dan makanan yang memang digelutinya sejak tahun 2016.



Untuk mengembangkan usaha dan menjadi professional, Rika membuat brand usaha dengan nama Alodiku dan fokus menghasilkan minuman berupa Thaitea , Greentea, Cookies dengan pasar online, offline serta juga ditargetkan di rumah makan dan sekolahan serta warung minuman.



“Saya ingin  punya tambahan penghasilan dan mandiri” Kata Rika sebagai alasan menjadi seorang entrepreneur dan berbisnis. Alasan yang pastinya juga dimiliki oleh para entrepreneur lainnya agar bisa membuat kehidupan lebih baik. Yang tidak kalah penting adalah kemandirian sebagai salah satu karakteristik seorang entrepreneur.



Dalam membuat produk, Rika fokus pada kualitas dan khususnya pada rasa yang enak dan sesuai dengan selera pasar. “Alodiku adalah brand yang memberikan jaminan atas rasa enak yang memang jadi dasar untuk sukses bisnis kuliner” tambah Rika.



Saat ini, Rika bergabung dengan program 100 UMKM naik kelas yang diselenggarakan oleh Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas. Selama enam bulan, Rika diberikan materi tentang entrepreneurial mindset, bisnis dan manajemen serta akses  pasar, akses pembiayaan, akses perjinan serta akses media.



“Saya tidak mau lagi gagal dalam bisnis” kata Rika. Pengalaman gagal karena produknya pernah cepat basi ketika dibawa di acara bazar.  Rika selalu mencari dan mencoba ulang produksi dengan cara - cara yang lebih baik. Terus belajar adalah konsep dasar yang dipegang Rika.



Kedepannya, Rika akan fokus menggapai impiannya. “Saya memiliki impian yaitu “hidupku adalah tanggung jawabku bisnis ini sukses juga tergantung dengan diriku” kata Rika.



Bagi sahabat yang ingin mengenal lebih dekat dengan Rika dan mendapatkan produk minumannya, , dapat menghubungi di hp/wa 085797894962 atau melihat social medianya yaitu instagram  farihahnur153 / alodi_kuliner serta facebook farihah nur. Atau juga bisa berkunjung ke sukasari 1 no 121 RT 04 RW1 Kel Sekeloa Kec Coblong Bandung 40134.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*