100 UMKM Naik Kelas
Vonny Ardelya: Berbagi Pengalaman Suka dan Duka Sesama UMKM
Super Admin, 13-09-2018 06:48:26 - Profil
merasakan bahwa kesuksesan yang diraih oleh teman-teman UMKM menjadi kebahagiaan sendiri

“Hobi jadi profesi” demikianlah alasan yang membuat Vonny Ardelya untuk mengembangkan bisnis yang berhubungan dengan fashion. Wanita kelahiran Bandung ini mengembangkan usaha dengan nama Ardelya Collections, yang memproduksi Handmade Craft dan Beauty Class Advisor.



Vony memulai bisnis ini tahun November 2009 dan untuk menunjang kompetensinya, Vony mengikuti beberapa pelatihan, diantaranya Beauty Class Program LT Pro & La Tulipe, Beauty Class Program Wardah Beauty serta Public Speaking. “Saya juga sudah memiliki Advisor Beauty Class Program dan mendapatkan penghargaan Inspiring Womenpreneur dari Indosat dan The Best Influencer Womenpreneur 2012 Jawa Pos, Surabaya” kata Vony.



Saat ini, usaha yang dijalankan Vonny fokus menghasilkan produk berupa Ardelya Collections dan Ardelya Hijab Character (Beauty Class). Vonny mengutamakan keunggulan produk dan layanan. Ardelya Collections adalah brand fashion muslimah yang selalu berinovasi dan selalu mengutamakan pelayanan dan kualitas produk. “Ardelya hadir dengan konsep modern etnik yang original design -unforgettable piece. Dengan meng-eksplore seluruh materialnya berasal dari produk-produk lokal, diantaranya, kain Batik, bebatuan alami, dan sebagainya” kata Vonny.



Sedangkan Beauty Class, dirancang untuk saling berbagi pengalaman dan informasi secara dua arah. Bukan sekedar kegiatan pelatihan yang monoton dengan gaya mengajar. “Materi yang diberikan:Tata Rias Wajah untuk Sehari-hari,Tata Rias Berkerudung dalam berbagai suasana dan Tata Busana, mix n match Busana Modis” tambah Vonny



Sejak berdiri pada November tahun 2009, Ardelya melakukan pemasaran melalui jejaring social Facebook, Instagram, Twitter yang telah memiliki ribuan konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan negara – negara lain seperti Jepang, Malaysia, Brunei, Singapore, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis, Abudhabi, Qatar, dan lain – lain.



“Sampai saat ini, Alhamdulillah Ardelya dalam menjalankan bisnisnya baik dalam Acara Beauty Class maupun Pameran Handycraft sudah berkeliling sebanyak 69 Kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk Negara tetangga seperti Singapore, Malaysia dan Brunei Darussalam” kata Vonny.



Kedepannya, masih banyak sekali impian yang ingin sekali dicapai Vonny yaitu, ingin keliling Indonesia untuk berbagi ilmu membuat handycraft sekaligus membantu para pelaku UKM, terutama kaum wanita, agar bisa tampil percaya diri, lahir bathin, dalam memasarkan produknya masing-masing.



Vonny selalu menerapkan sikap Jujur, yakin pada talenta yang dimiliki, visi misi yang kuat dan selalu berinovasi tanpa kenal lelah dalam menjalankan bisnis.



Agar bisa membuat bisnisnya tumbuh dan berkembang, Vonny selalu menjalankan nilai berupa Ardelya didedikasikan untuk memberikan alternatif baru kepada semua wanita modern dengan produk-produk dan gaya penampilan yang merefleksikan dirinya. Sebagai brand yang menjaga komitmennya, Ardelya  memberikan ruang yang luas untuk mengeksplorasi kesantunan dalam norma-norma keindahan.



Saat ini, Vonny aktif juga di beberapa organisasi dan diantaranya IPEMI dan Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas. Di organisasi ini, Vony berharap mendapatkan bekal pengalaman baru dari berbagai kalangan masyarakat yang ada. Selain itu, selalu update akan apa yang terjadi mengenai perkembangan usaha UMKM dan bisa membantu para stake holder untuk mengembangkan teman-teman UMKM di Jawa Barat, khususnya.



“Saya ingin berbagi pengalam suka dan duka sesama UMKM dan turut Andil berjuang bersama UMKM Jabar, agar visi misi tercapai” kata Vonny. Tidak lupa juga merasakan bahwa kesuksesan yang diraih oleh teman-teman UMKM menjadi kebahagiaan sendiri bagi saya pribadi nantinya.



Bagi sahabat yang ingin melihat produk dan layanan yang ditawarkan Vonny, dapat melihat di instagram bisnis:@ardelya_product dan facebook bisnis Ardelya Collections. Kalaupun ingin mendapatkan produk dan jasa dari Ardelya Collections di Kota Bandung, dapat menghubungi Hp/wa 0821 1734 6055.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*