ABCGM Jabar
Memperkuat Konsep
Super Admin, 13-09-2018 06:43:01 - Strategi
Rapat Tim ABCGM Kabupaten Karawang, 12 September 2018

Menjadi seorang leader dalam ekosistem memiliki tugas yang tidak ringan. Salah satunya adalah fokus pada penguatan konsep yang di organisasi tersebut. Pelajaran yang sangat berharga ketika sebuah ekosistem dihadapkan pada lingkungan yang selalu berubah, tidak pasti dan mengalami turbulensi sehingga menuntut setiap leader untuk terus membaca dan menulis, khususnya konsep organisasi yang dipimpinnya.



Disinilah pentingnya seorang leader untuk memperkuat thinking ability nya untuk bisa membuat konsep yang semakin sempurna atas organisasi yang dipimpinnya. Konsep yang dimaksud adalah konsep atas program yang dijalankan dan dikembangkan. Tidak banyak yang tahu bahwa ini menjadi tanggugjawab setiap leader.



Oleh karena itu, sudah waktunya leader dalam ekosistem untuk menuliskan konsep yang ada dalam organisasinya. Kemudian, terus mengamati fenomena yang ada serta membaca berbagai referensi untuk pengembangan konsep yang ada di organisasi.



Tidak lupa juga leader perlu mendapatkan pandangan dari para mentor yang memang memilliki cara pandang yang lebih luas dengan model helicopter view. Berdiskusi dengan mentor akan memperkuat konsep sehingga sudah waktunya seorang leader untuk terus mengembangkan konsep dalam organisasi yang dipimpinnya agar bisa mencapai visi organisasi.



Perkuat konsep, yuk...



 



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*