100 UMKM Naik Kelas
Ganjar Kersana Suryadi: Menjadikan UMKM Melek Digital
Super Admin, 12-09-2018 18:54:41 - Profil
Pengembangan bisnis digital adalah alasan yang membuat Ganjar mengembangkan bisnis ini sejak tahun 2011

Bisnis tidak bisa lagi dilepaskan dari digitalisasi dan hal ini sangat disadari oleh seorang ganjar, anak muda kelahiran Sumedang tahun 1988 ini. Bagi dia, pelaku usaha, khususnya UMKM sudah tidak bisa lagi menghindar dari digital. TIdak hanya berteori, Ganjar benar-benar mengembangkan bisnisnya dengan basis digital. Ganjar mengembangkan usaha dengan nama Dutamaya Indonesia yang berkantor di Kota Bandung.



Pengembangan bisnis digital adalah alasan yang membuat Ganjar mengembangkan bisnis ini sejak tahun 2011. Hal ini juga didukung oleh pelatihan yang didapatnya selama ini yaitu diantaranya pelatihan Facebook dan Instagram Ads.



Ganjar menawarkan produk berupa  Digital Agency dan Digital Media Sport dengan nama produk www.pojokbobotoh.com.  Adapun pasar yang sudah dilayaninya adalah seluruh Indonesia dengan fokus pada keunggulan produk. “saya fokus pada optimalisasi dan growth hacking traffic” tambah Ganjar.



Kedepannya, Ganjar berharap dapat mencapai visinya dapat memiliki Sekolah Digital Marketing. Sembari mencapai visi tersebut. Ganjar terus berbagi pengetahuan danpengalaman tentang digitalisasi bagi UMKM melalui keterlibatannya di Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas. 



“Motivasi saya aktif di tim ini adalah Membantu dan menjembatani UMKM Naik kelas dalam pemasaran digital” kata Ganjar. Beliau menduduki posisi sebagai bagian dari tim sekretariat Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas. Dengan aktif di Tim SInergitas ABCGM, Ganjar bisa juga membantu Menjadikan UMKM melek digital.



 



Bagi sahabat yang ingin mengenal lebih dekat Ganjar, dapat melihat di Web perusahaan dutamaya.com dan pojokbobotoh.com.  Selain itu,  di instagram.com/ganjarks,facebook.com/ganjarkersana dan twitter.com/morganholic. Atau juga menghubungi Ganjar di nomor hp/wa: 081321037058.



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*