100 UMKM Naik Kelas
Rina Hendrawati: Cicip Ranginang Mini, Yuk!
Super Admin, 12-09-2018 06:11:26 - Profil
"Saya mengembangkan Ranginang mini dengan beberapa varian rasa dan tahan lama” kata Rina.

Kalau bicara kuliner di Kota Bandung, pastinya akan disuguhkan oleh banyak jenis kuliner karena Kota Bandung pada khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya adalah pusat makanan yang pastinya menawarkan kelezatan yang luar biasa.



Salah satunya adalah Ranginang yang sudah banyak dikenal orang. Bahkan makanan ini sudah menjadi oleh-oleh yang tidak bisa dilupakan oleh wisatawan ketika berkunjung keKota Bandung. Salah seorang pelaku usaha yang menggeluti bisnis ini adalah RIna Hendrawati atau yang seringkali dipanggil oleh teman-temannya dengan panggilan Rina.



Wanita kelahiran Tasikmalaya tahun 1972 ini memang memilih bisnis sebagai pilihan hidupnya dan bisnis yang dikembangkan tersebut adalah Rangginang. Apa yang membedakan rangginang buatan Rina dengan yang lain? “Saya mengembangkan Ranginang mini dengan beberapa varian rasa dan tahan lama” kata Rina.



Sebenarnya, bisnis yang dijalankan sejak tahun tahun 2016 ini berawal dari mengembangkan bakat yang sudah dimilikinya. Bakat dalam membuat kuliner dan senang menjalaninya. “Selain itu, saya ingin menambah penghasilan” tambah Rina.



angginang mini yang sudah dikembangkan oleh Rina saat ini sangat diminati pasar. Apalagi dengan varian rasa yang ditawarkan, membuat rangginang ini berbeda dengan yang lain. Biasanya rangginang memiliki satu rasa saja. Yang tidak kalah penting, tahan lama dan bisa disimpan oleh konsumen. “Silahkan dicoba rangginang buatan saya” kata Rina yang sudah memantanpkan nama Letiana pada produknya agar berbeda dengan yang lain.



Untuk saat ini, Rangginang mini buatan Rina sudah dipasarkan secara online. Banyak yang beli dan bagi pasar off line, juga sudah didistribusikan di kantin-kantin. “Produk ini sudah didistribusikan di berbagai kantin di Kota Bandung” kata Rina.



Saat ini, untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bisnsi, Rina bergabung dengan program 100 UMKM Naik kelas yang diselenggarakan oleh Tim Sinergitas ABCGM untuk UKM naik kelas. Hal ini dilatarbelakangi oleh pengalaman ketika Rina menghadapi masalah dalam bisnis.  “Saya pernah menghadapi gagal produksi dan sulit memasarkan” kata Rina. Akan tetapi, dia tetap Semangat, terus berusaha serta memperbaiki kegagalan jangan sampai kegagalan terulang kembali.



Kedepannya, Rina ingin mencapai visi menjadi pengusaha yang sukses,jujur dan amanah. “Inilah visi yang ingin saya capai” kata Rina.



Bagi sahabat yang ingin melihat produk Rangginang Mini, dapat mengunjungi instagram Rina Hendrawati 09 dan acebook rina iswandi. Atau menghubungi Rina di nomor hp/wa 08978465383. Silahkan kalau ke Bandung, jangan lupa beli Rangginang Mini buatan Rina.



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*