Pensiupreneur Siapa Takut?
Pensiunpreneur – 74: Siapkan Keuangan Perusahaan dan Pribadi
Super Admin, 12-09-2018 06:04:01 - Rubrik
Dua hal inilah kesalahan mendasar seorang pensiunpreneur

Ketika seorang pensiunpreneur  menjalankan bisnis, yang paling penting adalah bagaimana bisa mempersiapkan keuangan perusahaan dengan baik. Jelas keuangan ini akan berdampak kepada bagaimana perusahaan itu beroperasi dan mencapai tujuan perusahaan yaitu profit, people, planet, sustainable serta tumbuh dan berkembang.



Hal ini terasa sekali ketika ada salah seorang pensiunpreneur yang mengalami masalah keuangan pribadi atau keluarga dan terpaksa mengambil uang dari perusahaan. Kenapa demikian? Rupanya pensiupreneur tersebut belum mempersiapkan keuangan perusahaan dan pribadi secara terpisah. Apalagi porsi uang pribadi yang digunakan untuk usaha lebih dari 30 persen.



Dua hal inilah kesalahan mendasar seorang pensiunpreneur dalam bisnis yaitu bagaimana mereka mengelola keuangan bisnis. Ketika ini terjadi, seorang pensiunpreneur harus kembali ke dasarnya yaitu mempersiapkan keuangan untuk pribadi dan bisnis dengan lebih baik.



Pisahkan keuangan pribadi dengan uang bisnis, mulai dari rekening sampai dengan pencatatannya. Lalu, porsi investasi adalah 30% dari uang pesangon perusahaan. Yang tidak kalah penting adalah disiplin seorang pensiunpreneur dalam mengelola keuangan dan tidak lagi mencampuradukkan uang pribadi dengan uang bisnis.  



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk, siapkan keuangan pribadi dan uang bisnis. ....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,



Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN PEMASARAN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*