100 UMKM Naik Kelas
Sutadi Triputra : Bisnis Itu Ibadah dan Hasilnya Adalah Milik Allah
Super Admin, 11-09-2018 14:51:54 - Profil
Adapun bisnis yang dikembangkan Sutadi, sudah berjalan sejak tahun 2009

“Meyakini bahwa bisnis itu ibadah dan hasilnya adalah milik Allah bukan milik kita” demikianlah salah satu cara yang dilakukan oleh sutadi Triputra atau yang lebih dikenal dengan Sutadi ketika melewati masalah bisnis yang pernah dihadapinya. Bisnis dengan teman dan pernah ditipu tahun 2017, benar-benar memberikan pelajaran berharga baginya.



“Saya mendapatkan project dengan nilai ratusan juta namun uangnya justru diambil oleh rekanan yang menjadi penghubungan dengan klien di daerah. Sampai saat ini rekan tersebut tidak dapat dihubungi dan hilang entah kemana” kata Sutadi menceritakan bagaimana kegagalan bisnis yang pernah dialaminya. Dia semakin meyakini bahwa hasil bukan miliknya, sehingga tugas dia adalah berusaha dengan benar



Laki-laki kelahiran Pontianak tahun 1988 ini juga merupakan seorang dosen di Universitas Muhammadiyah di Bandung. Seiring dengan jadi dosen inilah bisnis yang diambilnya yaitu Aplikasi Digital / IT dengan nama usaha Plombi Digital Media. “Dengan jadi dosen, saya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman dibidang IT kepada mahasiswa dan juga kepada masyarakat khususnya UMKM” kata Sutadi.



Untuk itu, Sutadi bergabung dengan Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jawa Barat Naik Kelas. Tepatnya posisinya adalah pada wakil bidang administrasi untuk program 100 UMKM Naik Kelas. Dengan posisi ini, Sutadi berkesempatan mengembangkan UMKM dengan cara berbagi dengan UMKM untuk bisa mengoptimasi IT untuk kenaikan kelas bisnisnya.



Adapun bisnis yang dikembangkan Sutadi, sudah berjalan sejak tahun 2009 dengan bentuk layanan berupa sistem Informasi Rumah Sakit, Chemikoz. Sutadi sangat mengutamakan keunggulan produknya disbanding pesaing yaitu customable sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. “Pasar produk saya sekarang ini sudah di beberapa daerah di Indonesia” tambah Sutadi. Kedepannya, Sutadi ingin mencapai visinya yaitu Memasyarakatkan teknologi digital pada industry bisnis pendidikan dan kesehatan.



Bagi sahabat yang ingin mendapatkan layanan Plombi Digital Media, menghubungi di nomor hp/w 085720009138 serta juga di social media yaitu Web pribadi simplewrote.wordpress.com ataupun web perusahaan plombi.id. Sutadi juga dapat dilihat di instagram sutaditriputra, facebook sutaditriputra dan twitter sutaditriputra.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*