100 UMKM Naik Kelas
Nurlaila Fatimah : Bermanfaat Untuk Orang Lain
Super Admin, 11-09-2018 10:46:13 - Profil
Saat ini, Laila menjadi pengurus UMKM Naik Kelas yang dibentuk oleh Tim Sinergitas ABCGM

“Saya ingin bermanfaat bagi banyak orang lain” demikianlah yang disampaikan oleh Nurlaila Fatimah atau yang biasa dipanggil Laila oleh teman-temannya. Wanita kelahiran Bandung tahun 1972 ini memang aktif di beberapa komunitas bisnis yang berorientasi pada pengembangan kewirausahaan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.



Saat ini, Laila menjadi pengurus UMKM Naik Kelas yang dibentuk oleh Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik kelas. Posisinya sebagai wakil bidang pelatihan, memberikan kesempatan kepadanya untuk benar-benar memberikan kesempatan berbagi tentang bisnis, baik sukses, apalagi kegagalan dalam bisnis karena saat ini Laila juga menjalankan bisnis.



“Saya akan berbagi tentang pengalaman kegagalan bisnis karena kalau berhasil, sudah pasti banyak orang lain yang bisa berikan” kata Laila. Beberapa pelajaran yang bisa diambilnya dari kegagalan bisnis adalah ketka menjalankan bisnis pest control, partner kabur membawa uang perusahaan dan akibatnya bisnis tutup tahun 2005. Selain itu, buka butik di daerah Majalengka dan gagal karena pembayaran banyak dicicil dan macet. Akhirnya tutup. Sisa barang dibagikan ke keluarga dan tetangga.



“Yang terakhir adalah saya buka cafe arabian food. Salah pilih tempat sehingga sepi. Biaya operasional ga ketutup. Akhirnya cafe tutup” tambah Laila. Pengalaman ini sangat berharga dan memberikan nilai yang luar biasa dan ingin dibagikan kepada banyak orang dalam bisnis.



Adapun bisnis yang dikembangkan Laila saat ini adalah trading eksport, pengadaan barang dengan spesifikasi fashion/garment serta bisnis kuliner. Bisnis ini bernaung dibawah bendera CV. Nufa makmur lestari  



Dari sekian bisnis yang dijalankan, untuk saat ini, Laila fokus mengembangkan bisnis kuliner berupa tekwan instan dan pengelolaan kantin. Selain itu, Laila juga masih menjalankan pengadaan barang, eksport anyaman bambu dan daun pandan.             



Pengalaman  sudah membentuk Laila untuk mengutamakan keunggulan produk berupa produk Tekwan instan, praktis dan bergizi. Adapun keunggulan keunggulan produk anyaman bambu & daun pandan adalah unik, tradisional, diminati negara luar.



Kedepannya, Laila memiliki visi untuk membuat bisnis yang menggurita sehingga bisa menjadi triliuner yang pandai bersedekah



Bagi sahabat yang ingin mendapatkan produk yang dihasilkan Laila, dapat mlihat di instagram Laila kinju dan facebook Laila kinju. Atau juga bisa menghubungi di nomor nomor hp/wa: 081312826661 di Kota Bandung.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*