Pensiupreneur Siapa Takut?
Tengku Anggi: Berbisnis untuk Learn, share & care
Super Admin, 10-08-2018 14:45:26 - Profil
“Motivasi saya untuk berbisnis adalah sebagai dosen, saya memegang konsep Learn, share and care” kata Gie

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang dosen, Gie, begitu panggilan Ibu yang memiliki nama lengkap Tengku Anggi ini memilih untuk mengembanbangkan bisnis kuliner yang mungkin bagi sebagian besar dosen, akan jarang melakukan hal yang sama. Mengajar sekaligus membuat bisnis yang pastinya membutuhkan waktu, tenaga, energy sampai dengan dana yang tidak sedikit. Tetapi, Gie menjalankan kedua-duanya.



“Motivasi saya untuk berbisnis adalah sebagai dosen, saya memegang konsep Learn, share and care” kata Gie. Dosen yang mengajar bisnis dan manajemen ini memegang konsep bisnis dan juga bisa belajar serta berbagi dan yang tidak kalah penting adalah peduli kepada orang lain.



Hal ini ditunjukkannya dengan membangun bisnis dengan nama Divahome yang sudah berjalan sejak tahun 2004. Ketiga konsep di atas, yaitu Learn, share and care digunakan untuk mengembangkan bisnis yang menawarkan martabak imuuts,  pinut (pisang nugget),  geprek,  dan lain-lain.



Sebagai dosen, Gie fokus menawarkan produk yang memiliki keunggulan berupa good taste,  higienis,  unik,  dan harga bersaring. “Ini adalah implementasi dari konsep dan teori yang didapatkan dikampus sembari mengajar juga” tambah Gie. Adapun pasar dari Divahome adalah kalangan generasi Milenial. Pola pemasarannya juga mengunakan online store serta proses delivery yang disesuaikan dengan perilaku konsumen.  



Saat ini, Gie menambah lagi kegiatannya dalam bentuk implementasi konsep care. Gie membantu tim sinergitas ABCGM yang terdiri dari akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media.  “Saya diamanati sebagai wakil ketua 2 dan bertanggungjawab  untuk peningkatan mindset kewirausahaa, kompetensi entrepreneur” tambah Gie.



Salah satu hal yang akan dibagi oleh Gie adalah pengalaman gagalnya dalam bisnis. “Perjalanann bisnisnya  saya berubah-rubah fashion,  fancy, lalu muslim fashion,  hijab, cafe & homemade cake serta comemade cake” tambah Gie. Pesan yang ingin dibagi Gie adalah jangan pernah lelah untuk belajar, fokus, positif think, optimis,  karena dengan berbisnis kita bisa share ilmu & rezeki.



Adapun beberapa tips yang akan dibagikan juga kepada entrepreneur agar sukses adalah pelajari dan evaluasi kegagalan bisnis. Selain itu, branchmarking dengan bisnis sejenis, mencari peluang baru, perbaiki sistem manajemen dan strategi, perkuat tim work. Ada juga uptodate strategi marketing, mengikuti workshop Entrepreneur kekinian,  berkumpul dengan para Entrepreneur  (charge business soul). Yang terakhir adalah Learn - planning - action - evaluation - feedback.



Kedepannya, Gie memiliki visi "Good brand & franchisor 2023". Bagi sahabat yang ingin mendapatkan DivaHome, dapat menghubungi Gie di kabupaten Karawang di 081388883599.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*