ABCGM Jabar
Digitalisasi dan Modernisasi UMKM di Cooperative Fair Jawa Barat ke - 15
Super Admin, 10-08-2018 13:51:50 - News Today
Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mohammad Iriawan yang sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Cooperative Fair ke 15 ini.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Cooperative Fair yang ke 15 di Pelataran Parkir Geduung sate pada tanggal 10 – 12 Agustus 2018. Kegiatan tahunan yang berhubungan dengan peringatan Hari Koperasi yang ke 71 ini menampilkan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta koperasi yang saat ini berjalan di Provinsi Jawa Barat. 



Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mohammad Iriawan yang sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Cooperative Fair ke 15 ini. “Sudah waktunya koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk menumbuhkembangkan bisnisnya” Kata Mumammad Iriawan. 



Penjabat Gubernur juga menyampaikan bagaimana perkembangan dunia bisnis saat ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan meminta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat untuk terus mengembangkan UMKM berbasis Digital. “Hal ini sejalan dengan tema kegiatan Cooperative Fair yaitu Digitalisasi dan Modernisasi UMKM” tambah Mumammad Iriawan.. 



Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa rangkain kegiatan ini menampilkan lebih dari 300 UMKM yang berasal dari 27 Dinas Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. “Produk-produk yang ditampilkan adalah produk-produk terbaik dan didorong untuk bisa dipasarkan melalui online” kata Dudi Sudrajat Abdurachim. 



Kegiatan Cooperative  fair ini bertujuan untuk mempromosikan UMKM dan juga membuka pasar untuk UMKM karena dapat bertemu dengan sesame pebisnis. “Yang membedakan kegiatan tahun ini adalah adanya obor Asian Games pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018” tambah Dudi. 



Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu, 12 Agustus 2018 dan akan menghadirkan para pelaku UMKM, musik dengan tamu Java Jive, workshop bisnis, konsultasi bisnis dan lain-lain. Ada juga launching tim Sinergitas ABCGM Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur dengan penyerahan Pataka dari Penjabat Gubernur Jawa Barat kepada Ketua tim Sinergitas ABCGM Kota Sukabumi dan Ketua tim Sinergitas ABCGM Kabupaten Cianjur.

Penulis:Redaktur
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*