ABCGM Jabar
100 Program UMKM Naik Kelas Untuk Jabar Juara
Super Admin, 09-08-2018 08:28:44 - News Today
Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Peserta sangat antusias mengikuti program ini.

Tim Sinergitas ABCGM menyelenggarakan program 100 UMKM Naik Kelas untuk Jabar Juara pada bulan Agustus – Desember 2018. Program yang dijalankan secara bersama dan bersifat sukarela atau volunteer dari komponen Akademisi, Bisnis, Komunitas dan Media ini diikuti oleh 100 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang berasal dari beberapa kelompok yaitu UMKM anggota komunitas, pengurus ABCGM, mahasiswa pemenang kegiatan Gerakan Kewirausahaan nasional serta UMKM yang berorientasi ekspor. 



Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Peserta sangat antusias mengikuti program ini. Acara dibuka oleh Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat serta dihadiri juga oleh pengurus Tim Sinergitas ABCGM Jabar. 



“Program ABCGM ini bersifat voluntary dan berasal dari akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media untuk membantu UMKM naik kelas” kata Dudi. Sejak bulan Mei 2017, tim ini terus berkonsolidasi memperkuat diri agar bisa berkarya nyata bagi UMKM dan program 100 UMKM Naik Kelas untuk Jabar Juara menjadi momentum untuk berbagi dengan UMKM.



Siti Maftuhah yang menjadi project manager program ini menyatakan bahwa pelaksanaan program selama lima bulan dan akan diisi dengan pelatihan bulanan secara off line, seminar mingguan secara online serta mentoring bagi 100 UMKM. “Kegiatan ini akan fokus pada penguatan mindset kewirausahaan, manajemen bisnis serta akses pasar, akses perijinan serta akses pembiayaan bagi UMKM” kata Siti yang lebih dikenal dengan Meta.



Ketua tim Sinergitas ABCGM, Meriza Hendri menambahkan bagaimana UMKM ini akan naik kelas secara bersama-sama dengan tim ABCGM. “Peserta ini akan didorong untuk naik kelas sesuai dengan indicator yang sudah ditetapkan oleh tim Sinergitas ABCGM” kata Meriza. 



“Untuk mendorong UMKM mengalami percepatan naik kelas, mereka juga akan dilibatkan dalam perlombaan bisnis” tambah Meriza.

Penulis:Redaktur
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*