Entrepreneur Sukses
Chindy Leonarti : Memanfaatkan Peluang Berbisnis Kuliner Berbasis Jengkol
Super Admin, 09-08-2018 08:27:00 - Profil
Kripik jengkol yang dikembangkan Cindy diberi nama Jengkolita dan Cindy semakin tertarik mengembangkan kuliner yang memang disukai oleh banyak orang.

Bisnis kuliner menjadi pilihan Cindy, wanita kelahiran tahun 1998 di Karawang ini. Apalagi bisnis kuliner dipilihnya adalah bisnis yang berhubungan dengan makanan yang sangat digemari masyarakat yaitu Jengkol.  Mungkin bagi sebagian orang, bicara jengkol kurang menarik, akan tetapi, penyuka makanan ini yang seringkali harganya melambung tinggi mengalahkan harga daging sapi atau daging ayam. 



Memang bisnis kuliner ini bukan bisnis yang pertama yang dijalankannya, tetapi ada bisnis lainnya yaitu warung tenda serba nasi uduk dan fashion online shop. Selain itu, Cindy juga aktif di perusahaan asuransi.  Bisnis-bisnis tersebut sudah mulai dikembangkan oleh Cindy sejak tahun 2010. 



“Saya memilih bisnis kuliner berbahan jengkol yang diolah dengan racikan bumbu sunda dengan beberapa rasa seperti pedas asin” kata Cindy. Kripik jengkol yang dikembangkan Cindy diberi nama Jengkolita dan Cindy semakin tertarik mengembangkan kuliner yang memang disukai oleh banyak orang. 



“Saya berbisnis karena melihatpeluang yang ada di Kabupaten Karawang ini” kata Cindy. Dia melihat bagaimaan banyak pendatang ke kabupaten yang terkenal dengan beras Karawang ini. Para pendatang membutuhkan berbagai makanan dan kuliner yang dihasilak oleh masyarakat kabupaten Karawang.  Dan baginya, adanya pendatang ini adalah peluang yang harus dimanfaatkan . 



Cindy memiliki impian bagaimana bisnis ini bisa berkembang kedepannya. Cindy memiliki impian untuk terus mengembangkan bisnis di Kabupaten Karawang, khususnya kuliner berbahan jengkol karena dengan inovasi yang tepat, jengkol akan bisa diterima oleh banyak orang, apalagi target pasar keripik jengkol ini adalah semua usia.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*