ABCGM Jabar
Bersinergi Untuk UMKM di Kabupaten Cianjur
Super Admin, 08-08-2018 09:14:29 - News Today
Pembentukan tim ini sesuai dengan program yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur yang fokus kepada pembangunan ekonomi setelah pembangunan infrastruktur.

Dinas Koperasi dan UKM perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur menggelar rapat pembentukan Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Kabupaten Karawang Naik Kelas. Pembentukan tim ini sesuai dengan program yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur yang fokus kepada pembangunan ekonomi setelah pembangunan infrastruktur.



Hilman Azis, Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UKM perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur menyatakan bahwa keberadaan tim ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi di Kabupaten Cianjur. “Tim ini akan membantu percepatan kegiatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Cianjur” kata Hilman Azis.



Ada perwakilan akademisi yaitu dosen dari beberapa kampus di Kabupaten Cianjur. Lalu perwakilan Bank BJB dan Bank BRI yang memberikan gambaran tentang program yang berhubungan dengan UMKM naik kelas ini. Demikian juga dengan beberapa komunitas yang hadir dalam kegiatan ini seperti IWAPI, IPEMI, HPN dan beberapa komunitas bisnis yang concern atau peduli dengan UMKM. 



Pada kesempatan tersebut, dipilih Dewi Ramadhan sebagai ketua Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM naik kelas di Kabupaten Cianjur. Secara aklamasi, peserta rapat meminta Dewi untuk memimpin tim ini dan berharap bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi UMKM dan juga seiring dengan pengalaman bisnis nya untuk dibagikan kepada UMKM. 



“Kami akan bersinergi dengan tim sinergitas ABCGM Provinsi Jawa Barat untuk bisa memberikan manfaat yang optimal kepada UMKM diKabupaten Cianjur” kata Dewi. Beberapa kegiatan yang sudah dirancang adalah rekrutmen UMKM naik kelas, pelatihan dan pendampingan sampai dengan pemberian akses pasar, akses pembiayaan sampai dengan akses perijinan. 



Meriza Hendri, selaku ketua tim sinergitas ABCGM Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa ini adalah kabupaten/kota ketiga setelah kabupaten Karawang dan Kota Sukabumi yang terlebih dahulu sudah dibentuk. “Program UMKM naik kelas menjadi tujuan dari tim sinergitas ABCGM ini, dan fokus pada penguatan mindset kewirausahaan, manajemen bisnis serta akses perijinan, akses pasar dan akses permodalan sehingga omzet dan asset bisnis UMKM bisa meningkat” kata Meriza. 



“Keberadaan tim sinergitas ini akan mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Cianjur dalam rangka peningkatan kontribusi UMKM bagi ekonomi di Kabupaten yang terkenal dengan beras Cianjur ini” tambah Meriza.

Penulis:Redaktur
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*