Entrepreneur Sukses
Aep Saefulloh Mulya : Mempopulerkan Olahan Jamur
Super Admin, 07-08-2018 07:53:51 - Profil
Aep memang fokus pada olahan jamur dan menekankan pada keunggulan produk berupa makanan yang ekonomis dan menyehatkan

Jamur, inilah bisnis yang dikembangkan oleh anak muda yang seringkali dipanggil Ase atau Aep oleh teman-temannya di Kabupaten Karawang. Pemuda kelahiran tahun 1980 ini memiliki visi membuat kedai aneka olahan pangan buah dan sayur khas karawang yaitu jamur, turubuk dan kawista yang marketable dan menyehatkan serta terdapat 30 kedai se kabupaten Karawang.



Bisnis yang dimulai sejak tahun 2013 ini fokus pada olahan jamur berupa crispy jamur, schotel  jamur,  sate jamur, crispy jamur saus tiram dan lotek instan. “Saya fokus pada pengembangan makanan olahan jamur yang sangat digemari oleh masyarakat” kata Aep.



Aep memang fokus pada olahan jamur dan menekankan pada keunggulan produk berupa makanan yang ekonomis dan menyehatkan. “Konsep sehat adalah keunggulan produk saya dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan konsumen” tambah Aep.



Pasar yang disasar oleh Aep adalah semua usia kecuali balita karena balita membutuhkan treatment khusus dalam mengkonsumsi jamur. “semu usia kecuali balita adalah target pasar untuk produk-produk saya” tambah Aep.



Untuk mewadahi bisnisnya, Aep membuat nama bisnisnya Supa dan Mih Iyah. Produk-produk yang dihasilkan oleh Asep berada di bawah bendera bisnis tersebut.  Dengan bisnis ini, Aep ingin meningkatkan kondisi ekonominya dan juga mempopulerkan olahan jamur dan menaikan harga jamur .



Dalam perjalanan bisnisnya, Aep pernah mengalami kegagalan bisnis dari mulai punya lima kedai jamur sampai tutup dan kemudian dihadapi dengan tenang serta sabar karena saya yakin kegagalan bukan akhir dari segalanya. “Saya memiliki tips untuk bangkit yaitu tidak putus asa, cepat bangkit (Move On), cari kesalahan dan perbaiki, berjuang berjuang dan berjuang” tambah Aep.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*