Pensiupreneur Siapa Takut?
Pensiunpreneur ke - 29; Buatkan Job Descriptionn
Super Admin, 21-07-2018 09:41:48 - Rubrik
Kalau lupa, calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur bisa melihat kembali gambaran tugas mereka di perusahaan. Lihat dan pahami kembali tentang gambaran tugas.

Ketika bekerja di perusahaan orang lain, pasti setiap karyawan diminta untuk menghapal dan memahami job description atau gambaran tugas yang melekat pada jabatan atau posisinya. Tentu bukanlah sesuatu yang aneh bagi karyawan ketika bekerja berdasarkan job description. Isinya adalah kalimat yang berisikan kata kerja dalam bekerja. Demikian juga dengan tanggungjawab siapa dan melaporkan kepada siapa.



Kalau lupa, calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur bisa melihat kembali gambaran tugas mereka di perusahaan. Lihat dan pahami kembali tentang gambaran tugas.



Sekarang,kembali ke rencana bisnis ataupun bisnis yang sudah dijalankan oleh para pensiunpreneur. Setelah bahasan tentang struktur organisasi, mulai membuat gambaran tugas disetiap posisi atau jabatan yang ada di bisnis ini. Ingat, ini tidak harus kaku, akan tetapi, disesuaikan dengan konteks bisnis masing-masing.



Inilah yang seharusnya dilakukan oleh para calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur dan tentu menjadi kelebihan dibandingkan dengan orang yang belum pernah bekerja. Ketika mereka belum pernah bekerja, belum pernah merasakan bagaimana bekerja apalagi memiliki gambaran tugas untuk berbisnis.



Barulah setelah dibuat gambaran tugas, siap-siap merekrut karyawan yang diperlukan oleh perusahaan untuk membantu pekerjaan yang sudah bisa didelegasikan kepada karyawan.



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Manfaatkan pengalaman dan pengetahuan memiliki gambaran tugas ketika bekerja dulu.



Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com, 



Tulisan besok akan membahas SOFT SKILL BERUPA LEADERSHIP bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*