Belbiz on Radio
TJ Belbiz On Radio – 29: Peluang itu dilihat atau diciptakan?
Super Admin, 21-07-2018 09:40:18 - Tips dan Trick
Peluang itu bisa dilihat dari lingkungan yang ada khususnya masalah yang ada di masyarakat

Assalamualaikum wr.  Wb



Ketika memulai bisnis, apakah peluang itu dilihat atau diciptakan?



Waalaikum salam,



Widya, Bandung



Salam Belbiz, buat widya



Bicara tentang peluang, inilah sejatinya yang menjadi dasar entrepreneur dalam memulai danbahkan mengembankan bisnis. Tidak lagi berbasis kepada entrepreneur punya apa atau keahlian apa yang dirasakan yang terbaik karena tentu akan membutuhkan waktu dan sumber daya yang lebih banyak kalau hal ini dilakukan dalam bisnis.



Peluang itu bisa dilihat dari lingkungan yang ada khususnya masalah yang ada di masyarakat. Ketika masyarakat bermasalah untuk makan nasi goreng sate karena adanya di hotel dan mahal, maka ini bisa dimanfaatkan untuk menawarkan solusi yaitu produk nasi goreng sate yang harganya bersaing sehingga dapat dinikmati oleh pasar.



Peluang juga bisa kita ciptakan dengan membuat “masalah” kepada pasar dimana bisa jadi selamaini masyarakat tidak sadar dengan kebutuhan mereka, tetapi entrepreneur bisa menawarkan solusi atas masalah yang terpendam tersebut. Inilah yang harus dilihat sebagai peluang bagi para entrepreneur.



Jadi, peluang itu bisa dilihat dan/atau diciptakan



Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Widya dalam mengembangkan bisnis.



SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.



Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KEMBALGI MEMBAHAS MENTAL KEWIRAUSAHAAN, Jumat, 27 Juli 2018.



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*