Belbiz On Radio
TJ Belbiz On Radio – 18: Bagaimana Membangun Jiwa Kewirausahaan Saya?
Super Admin, 10-07-2018 09:08:11 - Tips dan Trick
Ini penting karena menyangkut impian setiap calon entrepreneur terhadap diri mereka masing-masing di lima sampai sepuluh tahun kedepan.

Assalamualaikum wr.  Wb Bagaimana mendapat kepercayaan diri menjadi pengusaha sedangkan jiwa kita masih jiwa pekerja Waalaikum salam, (Dudi Margaasih, Bandung)



Salam Belbiz, buat Dudi Inilah pertanyaan mendasar yang harus ditanyakan oleh setiap orang yang akan menjadi wirausaha atau entrepreneur. Jawabannya akan menentukan bagaimana dia bisa berhasil menjadi seorang entrepreneur karena jiwa kewirausahaan ini lah yang mejadi dasar atau fondasinya.



Hal pertama yang harus dibuat olehsetiap calon entrepreneur adalah visi dalam diri sendiri. Ini penting karena menyangkut impian setiap calon entrepreneur terhadap diri mereka masing-masing di lima sampai sepuluh tahun kedepan. Kenapa demikian? Impian inilah yang akan memperkuat sikap mental menjadi pengusaha.



Lihat pengusaha sukses, pasti berawal dari impian yang hendak mereka capai. Langkah awal berpindah kuadran dari karyawan menjadi pengusaha, memilih bisnis, merencanakan bisnis, memulai bisnis sampai membangun serta menumbuhkembangkan bisnis. Visi lah yang terdiri dari impian jangka panjang yang berbasis kepada core competency setiap entrepreneur.



Setelah ada visi, mulai lah belajar dari orang lain yang sudah sukses karena mereka sudah memiliki sikap mental dalam bisnis, menerapkan manajemen serta membangun jejaring. Yang tidak kalah penting adalah terus belajar dan terapkan dalam bisnis. Inilah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memiliki jiwa kewirausahaan.



Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak dalam mengembangkan bisnis. SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.



Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang MEMBANGUN VISI BISNIS, Jumat, 13 Juli 2018.

Penulis:Meriza Hendri
Redaktur/Editor:Tim STRABIZ Management Consultant
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*