Pensiunpreneur Siapa Takut?
Pensiunpreneur Ke - 18: Sudah Berfikir Jangka Panjang?
Super Admin, 10-07-2018 09:04:08 - Rubrik
Konsep dasarnya adalah bagaimana calon pensiunpreneur membuat visi pribadinya atau impian pribadinya dimasa pensiun. Visi itu merupakan impian jangka panjang (5-10 tahun kedepan) yang berbasis kepada

Memasuki masa pensiun adalah memulai kehidupan yang baru bagi setiap calon pensiunpreneur ketika masih aktif sebagai karyawan penuh dengan aktivitas kantor dari jam 08.00 -17.00 WIB dan bahkan pulang sampai malam. Lalu, belum lagi tugas kantor yang sering dibawa pulang serta dinas kantor dan juga penugsan ke berbagai daerah. Waktu dengan keluarga? Waktu bersosialisasi dengan masyarakat? Waktu beribadah? Tentu calon pensiunpreneur bisa menjawabnya.



Hanya saja, apakah dimasa pensiun ini juga akan dilakukan seperti itu? Kapan akan beribadahnya? Kapan waktu sama keluarga? Kapan waktu dengan masyarakat? Kapan waktu istirahat. Apalagi kalau secara ekonomi belum stabil untuk memenuhi kehidupan dimasa pensiun.



Oleh karena itu, memang kuncinya adalah sejauh mana seorang ccalon pensiunpreneur sudah menetapkan rencana jangka panjang setelah memasuki masa pensiun. Asumsikan saja kalau mengikuti usia Nabi Muhammad SAW, 63 tahun, .. bagaimana kehidupan setelah masa pensiun sampai meninggal?



Konsep dasarnya adalah bagaimana calon pensiunpreneur membuat visi pribadinya atau impian pribadinya dimasa pensiun. Visi itu merupakan impian jangka panjang (5-10 tahun kedepan) yang berbasis kepada core competency seseorang. Kalau dilihat, konsep visi inilah yang harus dibangun. Kalau saya, visi yang sudah saya tetapkan diusia 32 tahun adalah tidak mau focus bekerja lagi diusia 40 tahun, sudah harus memiliki usaha yang dapat mempekerjakan orang, dapat membagi waktu dengan keluarga, masyarakat dan ummat serta menjadi ladang ibadah. Alhamdulillah, ketika usia 42 tahun sekarang, itu sudah berjalan dengan konsep pensiunpreneur.



Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Mulailah berfkir jangka panjang.



Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,  



Tulisan besok akan membahas PENGELOLAAN KEUANGAN bagi Pensiunpreneur

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*