Belbiz On Radio
TJ Belbiz On Radio – 17: Bagaimana Bertahan Ditengah Persaingan?
Super Admin, 09-07-2018 09:59:51 - Tips dan Trick
Untuk bertahan, entrepreneur perlu menerapkan strategi inovasi untuk produk yang ditawarkan, inovasi dalam layanan, inovasi dalam orang-orang yang membuat produk.

Assalamualaikum wr.  Wb Bagaimana membuat seorang wirausaha bertahan ditengah banyaknya pesaing dan kondisi barang mudah didapatkan oleh konsumen, banyak dicari akan tetapi, tingkat penjualan masih rendah karena belum banyak kenal. Waalaikum salam, (Indah, kawaluyaan, Bandung)



Salam Belbiz, buat Indah. Dua diantara mindset kewirausahaan yang harus dimiliki oleh entrepreneur dalam menjalankan serta menumbuhkembangkan bisnis adalah kreativitas serta menerapkan strategi, khususya strategi inovasi. Bahkan kalau dihubungkan dengan kompetensi seorang entrepreneur, hal ini WAJIB dimiliki oleh entrepreneur.



Disinilah seorang entrepreneur harus memahami hakekat diri mereka dalam menjalankan bisnis. Pesaing adalah salah satu pihak yang paling penting dalam bisnis bagi para entrepreneur. Disinilah entrepreneur harus memperhatikan pesaing selain need, want dan demand dari consume.



Untuk bertahan, entrepreneur perlu menerapkan strategi inovasi untuk produk yang ditawarkan, inovasi dalam layanan, inovasi dalam orang-orang yang membuat produk. Lalu yang tidak kalah penting adalah inovasi dalam promosi agar konsumen mengetahui dan mengenal keunggulan produk yang ditawarkan kepada mereka. Disinilah intinya bagaimana entrepreneur harus benar-benar focus pada strategi inovasi.



Barulah setelah itu produk yang berkualitas adalah syarat utama sesuai dengan penentuan target pasar dan konsistensi dalam melakukan inovasi dan komunikasi kepada pasar.



Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak dalam mengembangkan bisnis. SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.



Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com

Penulis:Meriza Hendri
Redaktur/Editor:Tim STRABIZ Management Consultant
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*