Belbiz on Radio
Belbiz on Radio : Siapkan Mental Berbisnis
Super Admin, 07-07-2018 12:50:26 - News Today
“Seringkali entrepreneur kurang memperhatikan aspek entrepreneurial mindset atau sikap mental dalam berbisnis” kata Meriza

Program Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM pada hari Jumat 6 Juli 2018 membahas tema yang berhubugan dengan sikap mental dalam menjalankan bisnis. Tema ini dibawakan oleh Dr. Meriza Hendri, SIP, MM, CEO PT Strabiz Manajemen Bandung dan Dosen Fakultas Bisnis dan Majemen Universitas Widyatama Bandung.



“Seringkali entrepreneur kurang memperhatikan aspek entrepreneurial mindset atau sikap mental dalam berbisnis” kata Meriza Hendri. Hal ini digambarkan secara detail tentang bagaimana sikap mental harus melekat pada diri setiap entrepreneur kalau ingin sukses berbisnis.



Meriza memberikan gambaran dari aspek dimensi yang melekat pada sikap mental dan diantaranya adalah visi, peluang, kreatif dan inovatif, melayani consume, manajemen resiko sampai bisnis sebagai ibadah. “Beberapa dimensi sikap mental ini akan menentukan bagaimana entrepreneur mampu berbisnis dengan baik dan akan membangun bisnis ke depan” tambah Meriza.



Tamu dalam talkshow adalah Diah susilowati, owner JnC Cookies, salah satu perusahaan yang sudah dikenal oleh berbagai kalangan dengan produknya cookies dan sudah sampai ke beberapa Negara. Diah menceritakan bagaimana perjalanan bisnisnya mulai tahun 1996 sampai sekarang. “Saya memulainya sebagai pengisi waktu ketika tinggal di Jakarta dan diberi lima resep dari kakak ipar” kata Diah mengawali ceritanya.



Perjalanan yang disampaikan lebih ke cerita bagaimana menghadapi kondisi bisnis yang turun. “saya menghadapi fase bisnis yang turun ketikan terjadi krisis ekononomi dan ini sangat berat” tambah Diah.



Diah juga memberikan beberapa sikap mental yang dikembangkannya yaitu sabar, ulet dan memikirkan nasib karyawan. “inilah yang menjadi fondasi dalam mental saya dalam berbisnis” kata Diah.  



Berbagai pertanyaan dari entrepreneur melalui SMS ataupun WA yang dibacakan oleh Kujang Suryalaga dan dijawab oleh Meriza Hendri dan Diah Susilowati.



 



  

Redaktur/Editor:MH
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*