Belbiz On Radio
Bagaimana Melihat Peluang?
Super Admin, 06-07-2018 08:26:42 - Tips dan Trick
Lingkungan eksternal ini akan memberikan peluang atau ancaman bagi setiap bisnis entrepreneur karena pasti bisnis itu berada dalam lingkungan yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan

Assalamualaikum wr.  Wb Pak bagaimana cara melihat peluang bisnis dan menyesuaikannya dengan kemajuan jaman agar tidak ketinggalan dengan kompetitor? wassalam (Nurdianto di Kotabaru, Bandung)



Waalaikum salam Bapak Nurdianto,  Salam Belbiz, buat Bapak. Seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa faktor utama yang mempengaruhi strategi adalah kondisi lingkungan dan salah satunya lingkungan eksternal mikro berupa lingkungan ekternal mikro yang terdiri dari kosumen, pesaing, supplier dan distributor serta lingkungan eksternal makro berupa kondisi politik, ekonomi, social, budaya dan teknologi. Lalu lingkungan eksternal global.



Lingkungan eksternal ini akan memberikan peluang atau ancaman bagi setiap bisnis entrepreneur karena pasti bisnis itu berada dalam lingkungan yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan mengalami turbulensi. 



Untuk mendapatkan peluang, entrepreneur harus bisa melakukan pengamatan, wawancara dan bahkan membaca berbagai sumber seperti majalah, Koran, internet dan lain-lain tentang kondisi pasar khususnya masalah yang dihadapi masyarakat. Bagi mereka masalah, bagi entrepreneur adalah peluang. Inilah sejatinya yang harus dipahami entrepreneur. Bahwa setiap masalah di masyarakat menjadi sumber peluang dan yakinlah, ketika hal ini didalami dengan baik, tidak akan ketinggalan zaman. 



Itulah tanggapan kami semoga bermanfaat untuk Bapak dalam mengembangkan bisnis. SALAM BELBIZ dari STRATEGIC MANAJEMEN BANDUNG.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*