Belbiz on Radio
Belbiz on Radio : Sudahkah Menjadi Ahli Strategi Bisnis?
Super Admin, 30-06-2018 11:13:36 - Tips dan Trick
Meriza menggambarkan untuk menjadi ahli strategi bisnis, entrepreneur bisa memulai dengan menetapkan visi diri dan visi perusahaan

Program belajar Bisnis (Belbiz) on Radio K-Lite 107,1 FM yang diselenggarakan oleh Strabiz Manajemen Bandung dengan manajemen Radio K-Lite membahas materi yang berhubungan dengan bagaimana seorang entrepreneur harus menjadi ahli strategi bagi bisnis. Belbiz ini adalah edisi pertama setelah hari Raya Idul Fitri 2018 dan dengan format baru.



Meriza Hendri, Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dan Dosen FBM Universitas Widyatama membawakan pengantar bagaimana entrepreneur sejatinya berbisnis menghadapi perubahan lingkungan bisnis. “Satu kondisi yang dihadapi oleh entrepreneur adalah lingkungan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan mengalami turbulensi” kata Meriza.



Meriza menggambarkan untuk menjadi ahli strategi bisnis, entrepreneur bisa memulai dengan menetapkan visi diri dan visi perusahaan karena inilah impian perusahaan dalam jangka panjang. “Selanjutnya adalah menganalisis lingkungan bisnis dimana perusahaan berada karena berhubungan dengan posisi perusahaan” tambah Meriza.



Tidak lupa juga Meriza menjelaskan pilihan strategi berupa kepemimpinan biaya atau differensiasi, focus kepemimpinan biaya, focus diferensiasi, speed, fleksibel serta strategi inovasi. “inilah pilihan bisnis para entrepreneur” kata Meriza.



Untuk mempertajam bahasan belbiz, tamu yaitu Ian English, owner Ian English Channel berbagi pengalaman dalam menjalankan strategi bisnisnya. “Saya punya impian untuk membuat setiap orang bisa berbahasa Inggris, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa” kata Ian.



Adapun pilihan strategi yang diambil adalah kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk perusahaan yang menyediakan jasa bahasa Inggris. “Pilihan stategi saya adalah kolaborasi dengan banyak pihak yang menawarkan bahasa Inggris” tambah Ian.



Berbagai pertanyaan dari entrepreneur melalui SMS ataupun WA yang dibacakan oleh Kujang Suryalaga dan dijawab oleh Meriza Hendri dan Iang English.



 



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*