Entrepreneur Sukses
Helma Agustiawan, SE
Super Admin, 28-05-2018 10:00:14 - Profil
“Next Level SME for Better Leadership”

Kang Helma, demikian para pengusaha memanggilnya. Anak muda kelahiran Bandung tahun 1983 ini memang sangat aktif dalam pengembangan UMKM di Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Dia tidak pernah lelah berbagai ilmu dengan para UMKM agar UMKM bisa naik kelas.



Bicara tentang bisnisnya, Kang Helma adalah pemilik PT. Eretan Bahari Internasional yang bergerak di bisnis peternakan dengan fokus pada pengembangan ternak, layanan aqiqah, frozen food dan bahkan sampai ekspor.



Salah satu keunggulan produknya adalah organik sehingga bisa diterima pasar lokal dan pasar internasional. Jangan lihat hasil yang didapatkannya saat ini, tetapi, lihat perjuangannya sejak dia kuliah yang sudah mulai berbisnis. “Dengan berbisnis, menjadikan hidup lebih hidup” katanya.



Keterlibatan kang Helma dalam pengembangan UMKM sudah dilakukannya sejak tahun 2006 di Jawa Barat. Tetapi, terus juga berkembang di Sulawesi Utara. Kang Helma selalu membagikan ilmunya untuk UKM melalui berbagai cara, mulai dari personal ccoaching, Grup coaching sampai dengan business link.

Bahkan beliau menghubungkan dengan pengusaha dari luar negeri selain dari dalam negeri. Keaktifannya di HIPMI Jabar, HIPMI Perguruan Tinggi, JCI dan bahkan dengan salah satu NGO di luar negeri, dijadikannya sebagai jalan untuk berbagi kepada para UMKM.



Salah satu prinsip yang menarik dari seorang kang Helma yaitu dia mengganggap membantu UMKM itu sama dengan membantui diri dan bisnisnya sendiri. “Serunya membantu ukm adalah disaat bersamaan kita membantu usaha kita sendiri, secara langsung maupun tidak” katanya.



Kedepannya, Kang Helma berharap bagaimana UMKM itu benar-benar bisa naik kelas. “Next Level SME for Better Leadership” demikian visi yang sudah ditetapkannya dalam dirinya untuk membantu UMKM. Bagi yang ingin lebih kenal kang Helma, dapat menghubunginya di 853-1702-0600. Sukses terus ya kang Helma,…biar UMKM bisa naik kelas.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*