100 UMKM Naik Kelas
Meriza Hendri, Entrepeneur Harus Jadi Ahli Strategi Bisnis
Super Admin, 25-05-2018 11:20:52 - Profil
“Entrepreneur harus jadi Strategic Entrepreneur untuk bisa naik kelas dan berdaya saing”

Meriza Hendri, pria kelahiran Bukittinggi 1976 ini kini tinggal di kota Kembang Bandung. Tempat dimana ia mengabdikan diri bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin menjadi seorang wirausaha yang berbasis strategi bisnis atau strategic entrepreneur agar bisnisnya bisa memberikan profit, people, planet yang berkelanjutkan (sustainable) serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.



Merantau ke Bandung tahun 1995 dengan dibekali uang yang hanya cukup untuk hidup 3 bulan, ongkos, serta membayar administrasi bimbel dan pendaftara untuk mengikuti UMPTN menjadi modal utama ia ke Bandung.



“Waktu itu Bapak saya bilang, jika kamu gagal, kamu pulang ke Bukittinggi,” kata Meriza Hendri. Ia masih ingat setiap perkataan yang disampaikan oleh bapaknya, disanalah perkataan tersebut menjadi cambuk penyemangat untuk dapat membuat kedua orang tua bangga.



Alhasil dengan kegigihan dan keseriusan, Meriza diterima di Universitas Padjadjaran Bandung, jurusan Hubungan Internasional tahun 1995 dan lulus tahun 2000. Sempat bekerja di perusahaan PT Asuransi Bintang Tbk yg dimulai dari program MANAGEMENT TRAINEE dan bertugas sebagai marketing supervisor dengan target Rp 3 miliar setahun. “Alhamdulillah tercapai” katanya. Tetapi, dia hanya bertahan selama tiga tahun jadi karyawan. Tahun 2004 – 2005, ia lanjukan kuliah di Magister Manajemen Unpad dengan bea siswa dari Sampoerna Foundation.



Bisnis dan bisnis. itulah yang dia lakukan dan akhirnya berlabuh di Universitas Widyatama Bandung sebagai dosen dan tahun 2012 – 2017, ia mengambil program Doktor Ilmu Manajemen, di Universitas Padjadjaran, dimana ia ingin menjadi sebuah solusi bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Umat Islam.

“Saya dididik harus menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, dan saya yakin masalah utama ummat adlah faktor ekonomi yang lemah karena bisnis tidak didukung oleh ilmu, apalagi menjadi ahli strategi dalam menjalankan bisnis, saya sadar bahwa salah satu jalan keluarnya adalah membangun ekonomi umat dengan basis pengetahuan, khususnya entrepreneurship, bisnis, manajemen dan agama… dimana masyarakat di dorong untuk mau menjadi seorang wirausaha, dan bisa mandiri untuk memperbaiki ekonomi daerah dan bangsa,” terang Meriza.



Merizapun membangun sebuah sekolah bisnis bersama kedua rekanya dengan nama GIMB (Gerakan Indonesia Muda Berbisnis). Ia sadar bahwa untuk menjadi seorang wirausaha sukses harus memiliki pengetahuan dan kemapuan serta etika bisnis yang memang terus di asah dengan baik dan serius.

Selain itu kini ia telah mantap membangun sebuah perusahaan bernama PT STRABIZ Manajemen Bandung, yang fokus membangun entrepreneur Khususnya di Jawa Barat. Jadi, lengkap sudah pada diri seorang Meriza untuk membantu umat meningkatkan ekonomi, sebagai akademisi yang mengajar manajemen di Fakultas Bisnis dan Manajemen (program studi S1 dan MM), Universitas Widyatama dan praktisi bisnis dengan PT STRABIZ MANAJEMEN BANDUNG. Saat ini, Meriza juga menjadi ketua tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar naik kelas.



Untuk mengenal lebih jauh, bisa lihat di www.merizahendri.com atau bisa hubungi di 08112252555. Sukses terus Dr. Meriza…..

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*