Entrepreneur Sukses
Yuriadi Yogaswara : Bersinergi Membangun UMKM yang Handal & Profesional
Super Admin, 24-05-2018 08:32:52 - Profil
Adapun motivasinya adalah untuk bersinergi membangun UMKM yang handal dan profesional dengan konsep Sinergitas ABCGM sehingga UMKM bisa Naik Kelas.

Mantan profesional dari salah satu perusahaan nasional yang resign tahun 2015 ini memilih untuk menjadi seorang pebisnis makanan tradisional dengan nama Saroja Teteh & Sale Akang Yuri. Kegiatan bisnis ini sudah dimulai sejak tahun 2013 dengan alasan Menumbuhkan pribadi yg mandiri "Waansyarohum" atau bisa diturunkan dan berkelanjutan kepada anak dengan berkreasi, berinovasi bersama keluarga sekaligus membantu Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan yg berpenghasilan.



“Pengalaman menjadi seorang karyawan dan berbisnis menjadi dasar yang kuat buat saya berbisnis” kata Yuri.



Saroja Teteh & Sale Akang merupakan produk cemilan khas daerah Priangan dimana bahan bakunya mudah didapat di pasar tradisional serta petani. Akan tetapi, Yuri tetap membuat produk dengan sentuhan kreativitas dan inovasi sehingga menjadikan kedua produk tersebut menjadi unik & beda. “Saroja dengan Aneka varian serta sale dengan bentuk bulat nya menjadi target pasar menengah keatas” tambah Yuri.



Ada satu keinginan Yuri dalam bisnis ini yaitu merubah mindset yang tadinya kedua produk tersebut hanya bisa dinikmati dihari-hari besar saja, sekarang sudah dapat dijadikan buah tangan atau oleh-oleh khas Priangan timur



Anak muda kelahiran 43 tahun silam ini memiliki impian untuk bisnisnya yaitu memiliki Saung UMKM, dimana didalamnya terdapat berbagai macam Produk yg khas unggul & berkualitas baik Cemilan, kuliner, kerajinan & fashion,  Bersama para Pelaku usaha se-Priangan. Selain itu, berharap produknya bisa terus berkembang ke pasar skala nasional khususnya di pusat oleh-oleh, Rest Area Rumah makan & Online di Media sosial​. “Produk ini bisa diterima pasar karena memiliki keunggulan cruncy dan tidak menusuk gusi serta Legit nya pas” tambah Yuri.



Untuk mencapai visi bisnisnya, Yuri selalu memegang tegus nilai utama dalam berbisnis yaitu "Khoerunnas Anfa'uhum Linnas." Juga Saling menguntungkan. Selain itu, Yuri menjalankan beberapa tips dalam berbisnis yaitu Komitmen, Disiplin, Dinamis & Terus Berinovasi.



Nilai berbisnis dan tips bisnis itu sangat penting bagi Yuri karena tidak ingin kegagalan dalam bisnis yang pernah dialami tidak terulang lagi. Yuri merasakan bahwa kompetitif usaha internal, disertai iklim bisnis yang stagnant akibat krisis ekonomi sekarang, berakibat adanya beberapa Pusat oleh-oleh yang tutup namun tetap prospek NOO (New Open Outlet), dengan cara memperbanyak outlet kecil dengan quantity sedikit.



Selain berbisnis, Yuri juga mulai membagikan ilmu dan pengalaman bisnis kepada banyak orang dengan menjadi pendamping UMKM di Jawa Barat dan tergabung di Tim Sinergitas ABCGM Untuk UMKM Jabar Naik kelas.  Adapun motivasinya adalah untuk bersinergi membangun UMKM yang handal dan profesional dengan konsep Sinergitas ABCGM sehingga UMKM bisa Naik Kelas. “Hal ini berangkat dari kegagalan usaha yang pernah saya alami” kata Yuri. Bagi sahabat yang ingin bersinergi dengan Yuri dapat berkunjung ke Jln. Jenderal Sudirman No. 38 Kab. Ciamis atau bisa kontak di 0813-1300-4175.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*