Entrepreneur Sukses
Diana Hermawati : Doktor Yang Ingin berbagi ilmu Tentang mutu produk dan manajemen usaha
Super Admin, 23-05-2018 09:11:06 - Profil
Diana juga menjadi seorang pebisnis dengan nama usaha PO. Diana Hermawati. Alasannya adalah memberikan lapangan kerja, memproduksi produk pangan, minuman dan kosmetik hasil penelitian sendiri,.

Doktor Diana, demikian teman-temannya memanggil Diana Hermawati kelahiran tahun 1955 yang menjalankan pekerjaan sebagai wirausaha, pendamping,  pengajar dan konsultan bidang pangan, minuman dan kosmetik. Akan tetapi, disela-sela kesibukannya, Diana juga menjadi seorang pendamping UMKM dengan alasan ingin berbagi ilmu tentang mutu produk,  manajemen usaha, keuangan, kelembagaan ukm dan pemasaran serta membagi pengalaman berwirausaha kepada dampingan yang notabene adalah UMKM di Kabupaten Bogor. Diana tergabung menjadi salah satu pendamping UMKM di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.



Saat ini, Diana juga menjadi seorang pebisnis dengan nama usaha PO. Diana Hermawati. Alasannya adalah memberikan lapangan kerja,  memproduksi produk pangan, minuman dan kosmetik hasil penelitian sendiri, memberi pendidikan kepada masyarakat tentang memproduksi dan mengkomsumsi pangan , kosmetik yang sehat, aman dan halal. “Saya memulai usaha ini sejak tahun 1997 sampai sekarang” kata Diana.



Usaha ini fokus kepada agro bisnis dan salah bentuk usahanya adalah produsen susu kuda dan madu organik serta kosmetik herbal. Usaha dimulai setelah semua bahan baku diketahui karakteristik dan khasiatnya. Semua bahan baku tersebut berasal dari petani yang menjadi dampingan Diana. “Saya bekerjasama dengan para petani yang menjadi dampingan saya” tambah Diana.



Keunggulan produk yang dihasilkan oleh Diana adalah susu kuda dan madu organik yang mempunyai daya simpan sampai 2 tahun,  dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina dan membantu menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Selain itu, pasar  yang sudah dilayani sudah level nasional



Dalam menjalankan bisnis, Diana selalu memegang teguh nilai-nilai pelayanan prima, integritas, profesional, inovasi,  keselamatan kerja karyawan, rekan kerja dan konsumen. “Hal ini juga saya turunkan kepada dampingan saya” kata Diana.



Selain itu, Diana menerapkan beberapa tips jitu dalam berbisnis . Diantaranya adalah fokus pada peluang bisnis,  melakukan hal hal yang kita sukai berkaitan dengan bisnis , mengusai bisnis yang kita jalani, selalu belajar dari bisnis orang lain. Selain itu,  hidup sederhana walaupun bisnis sudah sukses, belajar dari kegagalan bisnis, menunjukan konsep bisnis yg terbaik, menjaga kesehatan selama berbisnis, membuktikan keunggulan produk yg kita produksi dan promosikan berdasarkan hasil penelitian, hasil kajian,  hasil uji laboratorium, sertifikasi produk, memiliki ijin edar utk memberi jamiman kepada konsumen, dapat mengetahui kapan produk harus dikembangkan atau diberhentikan. “itulah tips-tips yang saya jalankan dalam bisnis karena saya berangkat dari beberapa kegagalan bisnis yang pernah saya alami yaitu omset menurun selama 6 bulan sampai 1 tahun apabila pemerintah menaikan harga bahan makar mobil” tambah Diana.



Kedepannya, Diana berharap dapat meningkatkan pasar, produk dapat dimanfaatkan semua kalangan masyarakat, menambah agen pemasaran disetiap kota serta dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak. “inilah impian saya” kata Diana.



Bagi sahabat yang ingin bekerjasama dengan Dr. Diana, dapat berkunjung ke tempat usaha di Tamansari Bukit Damai Blok A1 No 21. Pedurenan. Gunung Sindur,  Kabupaten Bogor atau menghubungi di 081382462274.



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*