Entrepreneur Sukses
Uting Rostini: Sama-Sama Memajukan Usaha
Super Admin, 22-05-2018 08:20:43 - Profil
Pengalaman bisnis ini akan dibagikan Uting kepada para pelaku UMKM termasuk nilai utama yang dipegangnya ketika menjalankan bisnis yaitu keuntungan buat diri pribadi dan orang lain. Demikian juga tips

Wanita kelahiran Kabupaten Ciamis ini benar-benar komit dengan pilihan nya menjadi seorang pebisnis dan pendamping UMKM di daerahnya. Kedua peran ini dijalankannya secara optimal karena salah satu alasannya menjadi pendamping adalah bisa berbagi pengalaman dengan para pelaku usaha,saling bersinergi untuk sama-sama memajukan usaha. Hal ini terlihat dari upaya Uting untuk memajukan UMKM agar bisa naik kelas.



Kalau dilihat dari bisnis wanita kelahiran tahun 1979 ini, Uting berbisnis kuliner dengan usaha yang bernama Trifa Food & Baverage sejak tahun 2013. “Adapun yang melatarbelakangi saya berbisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan dan bisa berbagi’ Kata Uting. Alasan ini menjadi motivasi yang sangat tinggi untuk sukses karena dengan sukes.



Bisnis kuliner yang dijalankan Uting fokus pada produksi makanan camilan,cheese stick,ulat keju, opak mungil. Sedangkan minumannya adalah olahan dan bahan dasar air kelapa muda,(lemon, rosella lemon, cendol dawegan, kopyor, pudot ). “Saya memilih strategi differensiasi atau berbeda dengan pesaing dalam menghasilkan produk dari aspek bentuk dan rasa” tambah Uting ketika menjelaskan produk yang dikembangkannya.



Pasar yang dibidik Uting sampai saat ini adalah lokal dan nasional. Harapannya, produk kuliner yang dihasilkan Uting bisa menjadi produk lokal yang berdaya saing. “inilah impian saya terhadap bisnis ini kedepan yaitu bagaimana daya saing bisa saya capai untuk produk-produk yang saya hasilkan” kata Uting.



Pengalaman bisnis ini akan dibagikan Uting kepada para pelaku UMKM termasuk nilai utama yang dipegangnya ketika menjalankan bisnis yaitu keuntungan buat diri pribadi dan orang lain. Demikian juga tips yang dipegangnya selama ini berbisnis yaitu Bisnis itu hobby yang menghasilkan. “Semua ini akan saya bagikan kepada teman-teman UMKM selama saya menjadi seorang pendamping UMKM di Kabupaten Ciamis” tambahnya.



Ada satu lagi yang menjadi kunci Uting dalam menjalankan pendampingan yaitu bagaimana UMKM tidak gagal dalam menjalankan bisnis karena itu berhubungan dengan proses  yang memang harus dilewati setiap entrepreneur. Entrepreneur itu pasti akan mengalami kerugian dan ada pelajaran yang harus diambil dari kegagalan. “Kegagalan yang pernah saya alamai dalam bisnis adalah omset penjualan cheesestik yang terus menurun dan sampai akhirnya produksi hanya berdasarkan order saja” papar Uting.



Bagi sahabat-sahabat yang ingin mendapatkan sharing dengan Uting atau bekerjasama dengan Uting dalam mengembangkan bisnis, dapat menghubungi Uting di 085220485984.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*