Entrepreneur Sukses
Yulianto Dwi Bambang Nugroho : Membantu usaha bagi Wirausaha Pemula
Super Admin, 19-05-2018 10:29:26 - Profil
Anto adalah seorang pebisnis yang bergerak di bidang perikanan yaitu budidaya ikan segar dengan nama usaha Andicktheyou.

“Membantu usaha bagi Wirausaha Pemula merupakan kesenangan tersendiri bagi saya” demikianlah pernyataan yang diberikan oleh Yulianto Dwi Bambang Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Anto yang selain menjadi seorang pebisnis, juga berperan sebagai pendamping bagi UMKM di Kabupaten Pangandaran. Bagi Anto, menjadi pendamping adalah usaha dia untuk membantu pelaku UMKM dan dapat berbagi dengan banyak orang.



Selain itu, Anto adalah seorang pebisnis yang bergerak di bidang perikanan yaitu budidaya ikan segar dengan nama usaha Andicktheyou. Usaha yang digelutinya sejak tahun 2016 ini memang diharapkan dapat menjadi investasi jangka panjang. “Motivasi saya menjadi seorang pebisnis adalah Untuk Investasi dimasa depan dan harapan saya kedepan dapat membeli Lahan yang kondisi daerahnya lebih baik dari sekarang” kata Anto.



Bisnis yang dijalankan saat ini tentu menjadi bekal dalam memberikan pendampingan kepada UMKM dalam menjalankan dan bahkan mengembangkan bisnis. Dalam bisnis, Anto juga pernah mengalami kegagalan berupa ikan-ikan yang dikembangkannya hilang pada saat ada Air Bah/Banjir. “Hal ini adalah pelajaran yang sangat berharga bagi saya sebagai seorang pebisnis” tambah Anto. .



Untuk itu, Anto benar-benar fokus dengan bisnisnya saat ini dan terus menerapkan tips yang didapat dari proses belajar juga dari para pelaku UMKM karena bagi Anto, menjadi pendamping tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga bisa menjadi momen untuk belajar. Salah satu tips yang didapat Anto adalah Jangan Pernah Takut Akan Kegagalan dan tips ini terus dibagikan kepada para pelaku UMKM untuk berbisnis.



Selain itu, Anto memegang teguh nilai-nilai dalam berbisnis agar bisnisnya tidak hanya bisa melayani pasar di Pangandaran dan Parigi, tetapi juga daerah lainnya. Adapun nilai-nilai yang selalu dipegang oleh Anto adalah pelajari Manajemen Keuangan sebagai dasar usaha. “Bagi saya, berbisnis itu ada ilmunya dan ilmu manajemen keuangan adalah dasar untuk usaha” kata Anto.



Inilah yang terus dipegang oleh Anto dan saat menjadi pendamping MEA/KUMKM Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Para pendampingnya dapat merasakan proses pendampingan yang diberikan oleh anak muda kelahiran Kabupaten Ciamis tahun 1990 ini. Bagi sahabat yang ingin berbisnis dengan Anto, dapat menghubunginya di 085223083500/088802014366. Siapa tahu ada yang butuh ikah segar dan bisa kerjasama dengan Anto.



 

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*