Entrepreneur Sukses
Ari Rahmasari : Memiliki Bisnis Yang Dapat Menghimpun UKM
Super Admin, 18-05-2018 08:45:11 - Profil
Selain menjalankan bisnis, Ari juga menjalankan peran sebagai pendamping UMKM dan konsultan teknik utk produksi bersih.

Setiap orang memiliki jalan cerita dalam memulai dan mengembangkan bisnis. Hal ini pula yang dirasakan oleh seorang Ari Rahmasari, anak muda yang sudah memilih bisnis sebagai jalan hidupnya di Kabupaten Cirebon dan bahkan Kabupaten Kuningan serta Kota Cirebon. Ari, demikian panggilannya, sudah berbisnis dan mengalami kegagalan.



Kegagalan yang pernah dirasakannya adalah menjadi supplier pulsa all operator untuk Sumatera Selatan dan Jawa Barat tetapi karena manajemen keuangan yang tidak baik. Selain itu, kurang menjaga relasi sehinga relasi berpindah dan bisnis tidak lagi berjalan. “Inilah kegagalan yang sangat memberikan pelajaran bagi saya dalam berbisnis” kata Ari.



Pengalaman kegagalan ini menjadi dasar untuk Ari menjadi seorang pebisnis dan juga pendamping bagi UMKM di Jawa Barat. Selain menjalankan bisnis, Ari juga menjalankan peran sebagai pendamping UMKM dan konsultan teknik utk produksi bersih. “Adapun motivasi jadi pendamping: berbagi ilmu dan manfaat sertamembuka peluang bagi diri dan UKM” tambah Ari.



Ari tidak hanya memberikan tips dan saran dalam berbisnis bagi UMKM, akan tetapi, juga membantu UMKM untuk menambah area pasar mereka. Untuk itu, Ari menjadi reseller produk UKM, sebagai usaha membantu ukm memperluas pasar dan jaringan sejak tahun 2017. Tentu, pilihan menjadi reseller ini juga berhubungan dengan kepentingan pribadi seorang Ari dimana dia ingin memiliki tambahan pendapatan. “saya ingin punya modal untuk masa depan” kata Ari.



Kedepannya, ari memiliki impian memiliki bisnis yang dapat menghimpun ukm yang lebih luas dan memiliki produk unggulan sendiri. Untuk itu, Ari akan menerapkan beberapa tips yang juga dibagikan kepada pada pelaku UMKM yaitu memandang bisnis sebagai Hal besar dalam hidup sehingga d perjuangkan sepenuh hati, dan dinikmati perjlanan Naik turunnya sebagai proses mencapai impian. Selanjutnya adalah pantang menyerah dan menjaga silaturahmi serta beradaptasi dengan berbagai perubahan.



Agar bisnis dapat berkelanjutan, Ari menerapkan nilai-nilai dalam berbisnis yaitu kemanfaatan, bagaimana bisnis bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain. “Saya selalu memegang nilai-nilai utama dalam berbisnis” tambah Ari. Bagi yang ingin bekerjasama dengan Ari, dapat menghubungi di 085 222 000 550.

Penulis:Meriza Hendri
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*