BELBIZ
Mahasiswa Tidak Bisa Cepat, Melainkan Bisa Mendapatkan Percepatan
Super Admin, 10-03-2018 21:02:21 - Rubrik
“Tentunya ada banyak universitas yang tersebear di berbagai kota yang mendukung pencetakan wira usaha baru demi meningkatkan kualitas usaha,” tambah Meriza Hendri.

Siapa bilang jika seorang pengusaha sukses wajib memiliki pendidikan yang tinggi dengan gelar berderet di depan dan belakang namanya. Buktinya banyak dari para pengusaha sukses adalah orang orang yang tidak mengenyam pendidikan formal. Dalam menjadi seorang entrepreneur yang dibutuhkan secara pasti adalah sikap mental dan pengetahuan yang baik tentang bisnis itu sendiri.



Tentunya bagi para wirausaha yang menggunakan jalur konvesional, dimana mereka mengandalkan modal nekat mereka mungkin mereka akan bisa cepat untuk sukses, namun berapa lama cepat yang dimaksud itu. Meriza Henri yang merupakan seorang pakar UMKM mengatakan bahwa, cepat itu bisa di artikan banyak hal, “bisa setahun, dua tahun, tiga tahu, atau ada istilah paling cepatnya 20 tahun, banyak pemahaman terhadap cepat,” kata Meriza dalam acara Talk Show di Radio K Lite 107,1 FM Bandung.



Meriza mengatakan yang dibutuhkan adalah percepatan, “dengan percepatan kita bisa melebihi ekspektasi cepat yang di maksud, dan tentunya ada cara untuk bisa mendapatkan percepatan, salah satunya adalah dengan cara kuliah atau belajar di universitas,”kata Meriza.



Ia menambahkan bahwa universitas yang di pilih bagi para entrepreneur adalah universitas yang memiiliki kesadran dalam mencetak wirausaha unggul.



“Tentunya ada banyak universitas yang tersebear di berbagai kota yang mendukung pencetakan wira usaha baru demi meningkatkan kualitas usaha,” tambah Meriza Hendri.



Dalam talk shoe tersebut hadir dari Kementerian Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Dwi Andriani Sulistyowati selaku kepala Bidang Pengembangan dan Pengkajian Sumber Daya. Ia mengatakan bahwa saat ini terdapat program GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional) yang focus pada pengembangan kewirausahaan di kelompok kelompok strategis.



“Mahasiswa merupakan salah satu kelompok stragtegis yang diharapkan bisa mendapatkan percepatan dalam pertumbuhan bisnisnya, dengan begitu tujuan dari GKN ini akan tercapai yaitu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” kata Dwi.

Reporter:ASN
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*