BPOM
Tari Budaya “SAPA CekKLIK” Generasi Milenia Papua, memeriahkan 17th Badan POM
Super Admin, 15-02-2018 08:33:17 - News Today
Pada hari Sabtu, 10 Februari 2018, bertempat di are car free day Dok 2 Jayapura telah diselenggaran acara puncak peringatan HUT Badan POM ke-17.

Pada hari Sabtu, 10 Februari 2018, bertempat di are car free day Dok 2 Jayapura telah diselenggaran acara puncak peringatan HUT Badan POM ke-17.



Sesuai dengan arahan pimpinan, peringatan HUT Badan POM ke-17 kami isi dengan kegiatan-kegiatan yang merupakan unjuk kerja Balai Besar/Balai POM di Provinsi masing-masing; Balai Besar POM di Jayapura sendiri merangkaikannya dengan Lomba Tari Budaya “SAPA CekKLIK” Generasi Milenia Papua yang merupakan bagian dari Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA).



Ada 3 tim yang mengikuti lomba, dimana sebelumnya ketiga kelompok peserta telah kami bina dalam kegiatan KIE tentang obat dan makanan dan diharapkan menjadi Duta Keamanan Obat dan Makanan dalam komunitasnya masing-masing, adapun gerakan2 yang dikreasikan bernuansa tari2an daerah sehingga diharapkan budaya SAPA/Cek Klik semakin mudah diingat masyarakat.    



Hadir pada kegiatan ini, Bapak Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM yang dalam sambutannya menekankan pentingnya tugas dan fungsi Badan POM serta berpesan kepada seluruh jajaran OPD di Kota Jayapura  untuk senantiasa memberikan dukungan dan berkomitmen bersama dengan BBPOM di Jayapura dan terus meningkatkan kerja sama dalam upaya menjamin keamanan obat dan Makanan di wilayah kota Jayapura.



Selain diisi dengan lomba tari, kegiatan CFD dimeriahkan pula oleh senam zumba dari para polwan ditlantas Polda Papua serta pengujian gratis cemaran BB pada makanan dengan menghadirkan mobil laboratorium keliling BBPOM di Jayapura.



Antusiasme masyarakat cukup tinggi pada kegiatan ini dimana hadir sekitar 400 orang yang terdiri dari internal karyawan BBPOM di Jayapura dan Ditlantas Polda serta masyarakat Kota Jayapura.     



Dirgahayu BPOM ke – 17 , mari bersama wujudkan masyarakat hidup sehat sadar pangan aman, selalu ingat CekKLIK!!

Sumber:www.pom.go.id
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*