Seputar Jawa Barat
Bimtek Manajemen Koperasi: Mendorong Peningkatan Interaksi anggota koperasi
Super Admin, 12-02-2018 15:21:27 - News Today
“Dengan begitu setiap anggota bisa mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha), dananya digunakan untuk investasi yang tentunya akan berkembang,” kata Dudi.

Bimbingan teknis Manajemen Koperasi dengan peserta bersumber dari 15 koperasi berskala besar di Jawa Barat diselenggarakan Senin 12-13  Februari 2018 di Hotel Gumilang Sari Kabupaten Bandung Barat. Bimtek ini diselenggarakan guna untuk meningkatkan system perkoperasian di Jawa Barat.



Acara yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di hadiri oleh Kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Dinas KUK) Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim. Dalam bimtek yang dilakukan kali ini menghadirkan Ramudi Arifin dari Guru Besar Ikopin, Nana Burhana Badan dari Akreditasi Koperasi, Ihin Solihin sebagai ketua Konsorsium dan Direktur Koperasi Skala Besar , Adang selaku sekertaris KPBS Pangalengan.



Dudi mengatakan dengan bimtek ini diharapkan koperasi harus bisa mendorong anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam perkoperasian dengan cara meminjam dana atau bertransaksi. “Dengan begitu setiap anggota bisa mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha), dananya digunakan untuk investasi yang tentunya akan berkembang,” kata Dudi.



Dalam sambutanya Dudi menjelaskan bahwa koperasi kedepanya harus bisa memanfaatkan financial technologi dimana dengan financial technologi bisa memperkecil biaya administrasi, dan tentunya akan lebih mempermudah system.



“Sekarang sudah era technologi, kita harus bisa memanfaatkan teknologi demi perkembangan dan kemajuan koperasi,” terang Dudi.



Penggunaan financial technology tentunya harus di mulai dari masing masing individu itu sendiri. “hal itu bisa dimulai dari perencanaan keuangan yang mulai baik di susul dengan investasi,” kata Dudi



Dari 15 peserta dapat di lihat beberapa koperasi telah dikenal luas oleh masyarakat terutama di kota Bandung seperti Koperasi Ruku Ikhtiar dan koperasi pengolahan susu Pangalengan (KPBS).

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*