BELBIZ
Wanita Pengusaha, Siapa Takut !
Super Admin, 04-02-2018 10:18:14 - Tips dan Trick
“Dengan adanya komunitas yang khusus mewadahi para perepmpuan perempuan pengusaha, tentunya akan menjadi hal yang positif bagi perkembangan ekonomi bangsa,”

Diskriminasi terhadap perempuan masih kerp kali terjadi, dimana kebanyakan masyarakat masih kurang percaya jika sebuah bisnis dikerjakan oleh kaum perempuan. Hal itu terjadi terutama jika bisnis yang digelutinya merupakan bisnis yang terbilang maskulin seperti bisnis di bidang tehnik. Tapi menurut Masrura Ramidjal, ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indoneia) hal itu kian hari kian menipis dengan terbentuknya banyak komunitas bisnis yang didalamnya berisikan para wanita.



“Dengan adanya komunitas yang khusus mewadahi para perepmpuan perempuan pengusaha, tentunya akan menjadi hal yang positif bagi perkembangan ekonomi bangsa,” kata Masrura saat talk show di Radio k Lite 107,1 Bandung FM dalam program Belbiz.



Menurut Meriza Hendri pakar Entrepreneur dengan adanya komunitas yang mewadahi khusus perempuan, maka kesempatam kaum perempuan untuk naik kelas sangat besar. “Dengan begitu tingkat perekonomian masyarakat akan tumbuh dan berkembang,” kata Meriza.



Meski sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kamu pria, namun para perempuan pebisnis lebih banyak menggunakan emosi dalam menjalankanya daripada menggunakan logika. Tentunya di satu sisi hal ini merupakan keuntungan sekaligus kerugian besar jika tidak mengelola emosi dengan baik.



Kunto Aji yang merupakan praktisi perbankan membenarkan hal tersebut, menurutnya sangat sedikit sekali kredit macet yang di alami para wanita. “Jika dilihat dari data yang ada hanya terdapat 10% saja kredit macet jiak dilihat berdasarkan jenis kelamin, hal ini membuktikan bahwa wanita lebih banyak menggunakan emosinya dalam berprilaku, seperti rasa malu saat berhutang dan sebagainya,” kata Kunto.



IWAPI yang merupakan komunitas perempuan pengusaha ini telah berdiri sejak tahun 1975, dimana tentunya IWAPI ini telah matang dalam berorganisasi dibuktikan dengan programnya yang banyak sekali memberikan pengaruh terhadap perkembangan bisnis bagi para anggotanya.

Reporter:ASN
Redaktur/Editor:Adam Setia Nugraha
Tinggalkan Balasan
Alamat email anda tidak akan disebarkan. Ruas yang wajib ditandai *
*
*
*